Tamu Pengajian dan Takziah Eril di Gedung Pakuan Capai 8.000 Orang

Ada 1.200 papan karangan bunga

Bandung, IDN Times - Tamu pengajian dan takziah Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril di Gedung Pakuan mencapai 8.000 orang. Jumlah itu disampaikan langsung oleh perwakilan keluarga besar Ridwan Kamil, Elpi Nazmuzaman.

"Tamu yang datang mencapai 8.000 orang itu di luar VIP pelayat, kemudian jumlah karangan bunga ucapan duka capai 1.200 papan," ujar Elpi di Gedung Pakuan, Selasa (14/6/2022).

Sedangkan untuk pengajian sendiri sudah digelar selama 17 hari berturut-turut sejak Eril dinyatakan wafat dan kini sudah dimakamkan. "Pengajian juga tetap berjalan sampai tujuh hari ke depan," katanya. 

Jumlah ini, kata Elpi, bukan persoalan angka semata. Dia mengungkapkan, sebagai perwakilan keluarga besar dirinya mengucapkan banyak terima kasih untuk seluruh masyarakat dan kerabat yang turut menyampaikan doa untuk Eril.

"Kami sampaikan, bukan besarkan angka. Kesulitan jika ucapan terimakasih secara personal harus disampaikan satu per satu, kepada orang yang sudah menyampaikan simpati, terima kasih. Hanya Allah sebaik m-baiknya yang memberikan balasan," kata dia.

Untuk diketahui, Eril dikuburkan di pemakaman keluarga di Cimaung, Kabupaten Bandung pada Senin (13/6/2022). Jenazah Eril dibawa dari Gedung Pakuan menggunakan mobil mini bus berwarna silver dengan diiringi oleh mobil keluarga sejak pukul 09:00 WIH.

Kemudian, jenazah Eril tiba pada pukul 10:55 WIB dan langsung dilakukan prosesi penguburan oleh keluarga Besar Ridwan Kamil.

Baca Juga: Sehari Setelah Pemakaman Eril, Warga Masih Tulis Doa di Gedung Pakuan

Baca Juga: Warga Minta Masjid Al-Mumtadz di Samping Makam Eril Jadi Wisata Religi

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya