Comscore Tracker

Soal Warisan Ibu Rizky Febian, Polisi Segera Panggil Teddy Pardiyana

Polda Jabar segera gelar perkara

Bandung, IDN Times - Laporan pada polisi yang dikirimkan Rizky Febian terhadap ayah tirinya Teddy Pardiyana mengenai dugaan penguasaan aset warisan Lina Jubaedah masih berjalan di Polda Jabar. Baru-baru ini, polisi akan memanggil Teddy dalam waktu dekat.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Jabar Kombes C.H. Patoppoi mengatakan, pemanggilan Teddy Pardiyana dilakukan untuk mengklarifikasi berbagai laporan dari Rizky Febian.

"Pemanggilan klarifikasi (Teddy) segera dilakukan tim penyidik," ujar Patoppoi saat dihubungi, Sabtu (17/4/2021).

1. Kasus ini masih dalam penyelidikan Polda Jabar

Soal Warisan Ibu Rizky Febian, Polisi Segera Panggil Teddy PardiyanaRizky Febian berduka ditinggal ibundanya, Lina (IDN Times/Azzis Zulkhairi)

Laporan Rizky Febian sendiri sudah masuk penyelidikan sejak beberapa hari kemarin. Pada langkah selanjutnya, polisi akan melakukan gelar perkara terhadap laporan anak dari komedian Entis Sutisna alias Sule ini.

"Masih penyelidikan. Rencana akan kita gelar apakah bisa ditingkatkan ke penyidikan atau tidak," ungkapnya.

2. Sebagai pihak terlapor, Teddy Pardiyana akan diklarifikasi

Soal Warisan Ibu Rizky Febian, Polisi Segera Panggil Teddy PardiyanaIlustrasi Aset (IDN Times/Mardya Shakti)

Gelar perkara akan dilakukan setelah penyidik mendapatkan semua data yang dibutuhkan. Dengan begitu, Patoppoi belum dapat memastikan kapan gelar perkara sebaiknya dilakukan

"Waktu gelar setelah pihak terlapor diklarifikasi. Makanya, kami harus klarifikasi dulu," kata dia.

3. Pengacara Rizky sebut ada 12 aset dikuasai Teddy Pardiyana

Soal Warisan Ibu Rizky Febian, Polisi Segera Panggil Teddy PardiyanaIlustrasi Aset (IDN Times/Mardya Shakti)

Laporan terhadap Teddy Pardiyana dilayankan Rizky sejak Kamis (25/3/2021). Sebelum melaporkan kasus ini pada polisi, pengacara Rizky, Bahyuni Zaili mengatakan, ada 12 aset dari mendiang Lina Jubaedah untuk Rizky dan Putri Deliana belum dikembalikan oleh Teddy Pardiyana.

"Aset berupa tanah dan emas batangan senilai Rp2,5 miliar masih belum dikembalikan atau masih dikuasai Teddy Pardiyana," ujar Bahyuni saat ditemui di Antapani, Bandung, Senin (15/2/2021).

Bahyuni menilai, persoalan ini sebetulnya dalam waktu singkat bisa terselesaikan. Rizky sudah mengajak kuasa hukum Teddy Pardiyana bertemu dan mengembalikan sejumlah aset. Hanya saja, surat tidak kunjung dibalas.

"Masalah selesai selama aset dokumen dan beberapa lainnya dikembalikan," ucapnya.

4. Total aset mencapai miliaran rupiah

Soal Warisan Ibu Rizky Febian, Polisi Segera Panggil Teddy PardiyanaTeddy Suami Lina (MataMata.com/Evi Ariska)

Sebelumnya, Teddy juga mengklaim jika ia mendapatkan amanah dari mendiang Lina Jubaedah untuk memberangkatkan enam orang anggota keluarganya berangkat haji. Menurut Bahyuni, hal itu bakal dipenuhi Rizky Febian selama sejumlah aset Lina dikembalikan pada Rizky dan Putri.

"Rizky Febian juga bersedia memenuhi permintaan Teddy yang meminta uang Rp500 juta untuk Bintang anak dari Lina dan Teddy," jelasnya.

Sebanyak 12 aset yang dikuasai yaitu: sertifikat rumah di Panyawangan; sertifikat ruko di Panyawangan; rumah kos 32 kamar di Bojongsoang; dan uang penjualan rumah di Vila Bandung Indah senilai Rp1,5 miliar.

Kemudian, ada juga uang penjualan mobil Rp120 juta, tanah yang dibeli dari uang Rizky Febian atau Lina di Banjaran, Ciamis; toko material di Banjaran, Majalaya; tanah di Pangalengan; usaha grosir di Arjasari, Kabupaten Bandung; dan perhiasan senilai Rp2 miliar.

Baca Juga: Polda Jabar Mulai Selidiki Kasus Warisan Rizky Febian 

Baca Juga: 10 Momen Intim Anya Geraldine dan Rizky Febian Tapi Gak Jadian, TTM?

Topic:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya