Comscore Tracker

Proyeknya Mangkrak, Kontruksi Skywalk Cihampelas Bakal Diaudit

Setelah audit kontruksi pembangunan akan dilanjutkan

Bandung, IDN Times - Proyek pembangunan pedisterian, Skywalk Cihampelas II, Kota Bandung sudah lama terhenti. Pemerintah Kota Bandung akan melakukan audit terhadap konstruksi bangunan Skywalk Cihampelas.

Wali Kota Bandung, Oded M Danial menjamin, proyek pembangunan Skywalk tahap II Cihampelas akan dilanjutkan. Namun, sebelum dilanjutkan, Pemkot Bandung akan terlebih dahulu melakukan audit kontruksi terhadap bangunan tersebut.

"Skywalk yang mangkrak lama dibutuhkan audit kontruksi. Ke depan insyallah itu menjadi program Kota Bandung. Kami akan lanjutkan," ujar oded pada wartawan di Balai Kota Bandung, Selasa (22/9).

1. Pandemik COVID-19, menghambat sejumlah proyek strategis Kota Bandung

Proyeknya Mangkrak, Kontruksi Skywalk Cihampelas Bakal Diaudit(Oded M. Danial saat ditanya KPK di Sahabara Kota Bandung) IDN Times

Oded menuturkan, pandemik COVID-19 yang terjadi di Indonesia, termasuk Kota Bandung membuat sejumlah program strategis terhambat. Terhambatnya pembangunan strategis itu akibat adanya pengalihan anggaran untuk penanggulangan COVID-19.

"Sejumlah proyek pembangunan strategis pemerintah Kota (Pemkot) Bandung tertunda akibat pandemi COVID-19. Kemacetan memerlukan solusi yang tidak sederhana dan krusial," ungkapnya.

2. Ingin bangun flyover sebanyak-banyaknya untuk atasi kemacetan

Proyeknya Mangkrak, Kontruksi Skywalk Cihampelas Bakal Diaudit(Oded M. Danial saat ditanya KPK di Sahabara Kota Bandung) IDN Times

Menyinggung masalah kemacetan, Oded beranggapan, untuk mengurangi kemacetan bisa diminimalisir dengan membangun Flyover. Saat ini Pemkot Bandung juga tengah melakukan hal tersebut.

"Insyallah akan mengupayakan kemacetan, salah satunya membangun flyover sebanyak mungkin mengurai kemacetan," ucapnya.

3. Memperbaiki fasilitas transportasi umum

Proyeknya Mangkrak, Kontruksi Skywalk Cihampelas Bakal DiauditIDN Times/Humas Bandung

Di tempat sama, Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mengatakan, selain membangun flyover, kemacetan bisa diurai dengan masyarakat bisa menggunakan transportasi umum. Menurutnya, kesadaran tersebut harus ada di masyarakat agar volume kendaraan berkurang.

"Kemacetan di Bandung dapat terurai dengan sistem transportasi umum. Program strategis Pemkot Bandung yaitu menuntaskan permasalahan kemacetan, banjir dan sampah," kata dia.

Baca Juga: Pengamat: 2 Tahun di Tangan Oded-Yana Pembangunan Bandung Terlalu Slow

Topic:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya