Comscore Tracker

Polda Jabar Pastikan Beri Pengawalan Persija Jakarta ke Stadion GBLA

Pengawalan juga dilakukan dalam empat ring di Stadion GBLA

Bandung, IDN Times - Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat (Jabar) memastikan akan memberikan pengawalan terhadap Persija Jakarta saat bertanding melawan Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (2/10/2022).

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Ibrahim Tompo mengatakan, pengawalan akan diberikan semaksimal mungkin untuk Tim Macan Kemayoran dari datang hingga pulang dari GBLA.

"Sudah ada standar pengawalan dan pengamanan terhadap pemain dan official, itu dilaksanakan sama dengan yang lain," ujar Ibrahim, saat dihubungi Jumat (30/9/2022).

1. Pola empat ring akan dilakukan saat laga berlangsung

Polda Jabar Pastikan Beri Pengawalan Persija Jakarta ke Stadion GBLAANTARA FOTO/M Risyal Hidayat

Pengamanan selain bakal diberikan tidak hanya bagi tim Persija Jakarta. Kata dia, saat jalannya pertandingan nanti di stadion GBLA personel polisi juga akan dihadirkan untuk mengawal jalannya pertandingan.

"Nanti akan menggunakan pola empat ring dan juga ring-ring di luar stadion, itu kita lakukan dengan sistem dan seleksi yang lebih ketat, apa lagi ada seleksi untuk (pendukung) Persija tidak boleh masuk ke dalam," ungkapnya.

2. Polisi juga memberikan pengawalan di luar stadion

Polda Jabar Pastikan Beri Pengawalan Persija Jakarta ke Stadion GBLARetsa Rizaldi

Ibrahim menjelaskan, dalam ring empat akan ada pengawalan polisi dimulai dari beberapa titik jalan raya menuju Stadion. Kemudian, Pada ring itu juga penonton yang tidak memiliki tiket bakal langsung diminta memutar arah meninggalkan area Stadion.

"Pada ring tiga dan dua yang berada di area jalan masuk ke kawasan Stadion serta kawasan atau luar Stadion. Sementara di ring satu, akan dilaksanakan pemeriksaan tiket menggunakan scan barcode," ucapnya.

3. Pendukung Persija yang datang bakal diputar balikan

Polda Jabar Pastikan Beri Pengawalan Persija Jakarta ke Stadion GBLASelebrasi pemain Persija vs RANS Nusantara FC di laga uji coba, Sabtu (16/7/2022). (dok. Persija)

Adapun jika ada penonton Persija yang nekat dan mencoba masuk ke Stadion, Ibrahim mengatakan, hal itu akan diberikan tindakan dengan memutar balikan kendaraan para pendukung.

"Sehingga kalau terindikasi ini penonton Persija, otomatis pasti akan dikembalikan lagi. Misalnya dia bawa atribut-atribut Persija," katanya.

4. Pendukung Persija Jakarta dilarang datang ke Stadion GBLA

Polda Jabar Pastikan Beri Pengawalan Persija Jakarta ke Stadion GBLAANTARA FOTO/M Risyal Hidayat

Ibrahim memastikan, potensi kecolongan pendukung Persija yang masuk ke stadion sangat kecil. Sebab, semua hal itu sudah termoniotor dalam sistem tiketing yang sudah diatur oleh Panitia Penyelenggara.

"Ini sudah ada verifikasi dilakukan oleh panitia, jadi pada saat verifikasi tersebut, sudah ada terseleksi untuk yang pendukung Persija berdomisili di Jakarta mungkin, enggak akan bisa membeli tiket," kata dia.

Baca Juga: Romantisme Tukar Guling Pemain di Balik Rivalitas Persib-Persija

Baca Juga: Rivalitas Mengakar di Balik Laga Panas Persija Kontra Persib

Topic:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya