Comscore Tracker

Kondisi Membaik, Ajka Bocah Selamat Gempa Cianjur Butuh Trauma Healing

Ajka sudah tidak mengalami gangguan fisik yang serius

Bandung, IDN Times - Kondisi bocah yang selamat dari gempa bumi Cianjur, Ajka Maulana Malik (4 tahun) belum sembuh total. Ajka kini membutuhkan trauma healing dari peristiwa gempa yang merenggut nyawa ibu kandungnya itu.

"Ajka sudah tidak mengalami gangguan berat. Kini tinggal pemulihan pikiran. Dan kalau masalah komunikasi lancar," kata paman Ajka, Miftahudin (29) saat ditemui di RSUD Sayang, Kamis (24/11/2022).

Menurut Miftahudin, kesehatan Ajka kini sudah mulai membaik. Sejumlah penanganan juga telah dilakukan oleh RSUD Sayang. Adapun Ajka saat kejadian mengalami luka ringan.

"Barusan di rontgen tapi sekarang dokter lagi nunggu hasil dan biar ketahuan di dalam ada kendalanya apa. Kalau gangguan ada memar di kaki kanan dan bekas sedikit goresan di perut, tapi gak dalam," katanya.

Untuk diketahui, Ajka selamat usai tertimbun longsor selama tiga hari di Desa Nagrak, Kampung Rawa Cina, Kecamatan Cugenang, Cianjur. Dia ditemukan petugas SAR setelah kondisi selamat di rumahnya yang sudah hancur oleh material longsor.

Ajka berada di rumah bersama ibu, nenek, kakek, dan seorang kakaknya. Ibunya sudah ditemukan petugas dalam kondisi telah meninggal dunia. Sementara itu, neneknya juga sudah ditemukan.

Adapun kakak dari Ajka dan kakeknya telah dipastikan selamat. Kini, Ajka masih menjalani perawatan di rumah sakit dan kondisinya sudah berangsur-angsur membaik. Wahyudin mengaku bersyukur Ajka dapat selamat dari bencana tersebut.

Baca Juga: Gempa Cianjur, Menhan Prabowo Siap Terjunkan Helikopter

Baca Juga: Pemulihan Gempa Cianjur, Tim Medis Pertamedika IHC Layani Warga

Topic:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya