Ketika Hari Peringatan Setahun Meninggal Eril Dipakai Sebar Kebaikan

Kebaikan almarhum Eril akan terus disebarluaskan

Bandung, IDN Times - Gubernur Jabar Ridwan Kamil alias Emil terus melanjutkan semangat almarhum putra sulungnya Emmeril Kahn Mumtadz yang wafat di Sungai Aare, Bern, Swiss pada 26 Mei 2022 lalu. Semangat ini dituangkan dalam Aksara Award.

Adapun Aksara Award ini digelar bersamaan dalam peringatan satu tahun berpulangnya Eril di Gor Saparua, Kota Bandung, Jawa Barat, Jumat (26/5/2023).

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan, Aksara Award dihadirkan untuk terus melanjutkan kebaikan Eril dalam hal berbagai kebahagiaan pada seluruh masyarakat, terutama kalangan anak muda.

"Askara Award ini akan diberikan dengan dua kriteria untuk anak-anak muda dan untuk mereka yang sudah berjuang dalam kebaikan masing-masing. Ada di bidang sosial, lingkungan, ekonomi, pendidikan, dan lain-lain," ucap Kang Emil, dikutip Sabtu (27/5/2023).

1. Eril pergi Askara datang

Ketika Hari Peringatan Setahun Meninggal Eril Dipakai Sebar Kebaikan(Istimewa)

Emil menjelaskan, poin dari acara Aksara Award ini bukan ingin memutar ingatan tentang rasa duka. Namun, berbangga hati dengan banyaknya inspirasi kebaikan dari almarhum. Emil sendiri menegaskan bahwa dia sudah mengikhlaskan berpulangnya Eril.

"Jadi poin utamanya bukan tentang bersedih lagi karena sudah bergeser. Dari bersedih menjadi bangga, bahagia, Eril pulang Askara datang. Itu istilah saya," ungkapnya.

2. Emil mendorong hal positif harus disebarluaskan

Ketika Hari Peringatan Setahun Meninggal Eril Dipakai Sebar Kebaikan(Istimewa)

Kemudian, Askara Award turut menggandeng Benih Baik dan Emil secara langsung memberikan penghargaan bagi Pandawara Grup yang telah menginspirasi banyak pemuda untuk gotong royong dalam urusan lingkungan.

Selain itu, Kang Emil juga memberikan apresiasi kepada siswa SMP Negeri 3 Tasikmalaya yang urunan membantu membeli sepatu baru untuk temannya.

"Saya mengimbau media untuk memperbanyak viral positif yang susah viral, karena kalau negatif gampang viral. Maka kita lahirkan budaya baru dengan the power of media adalah memviralkan hal-hal positif," katanya.

3. Ridwan Kamil juga sanjung Andy F. Noya

Ketika Hari Peringatan Setahun Meninggal Eril Dipakai Sebar Kebaikan(Istimewa)

Apresiasi tinggi juga disampaikan untuk founder Benih Baik Andy F. Noya yang telah membantu terselenggaranya acara tersebut. Menurut Emil, Andy F. Noya merupakan figur yang konsisten dalam misi kemanusaiaan.

"Saya dan Bang Andy ini sahabat. Sejak Kick Andy saya pernah jadi tamu, jadi co host. Dan Bang Andy yang paling pas dari sisi membahas motivasi kemanusiaan. Dan terbukti sesuai ekspektasi kita, semua yang pulang dari sini membawa oleh-oleh inspirasi," kata dia.

Baca Juga: Peringatan Setahun Eril Berpulang, Ini Isi Kegiatannya

Baca Juga: 1.900 Karangan Bunga Almarhum Eril Disulap Jadi Karya Seni 

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya