Jadi Korban Begal, Pengemudi Taksi Online Bandung Dibacok

Korban alami luka sobek di lengan kanan

Bandung, IDN Times - Seorang pengemudi taksi online berinisial SS (25 tahun) menjadi korban begal di pertigaan Jalan Pajajaran-Jalan Semar, Kota Bandung, Kamis (23/3/2023) sekitar pukul 08.45 WIB. Korban juga mendapatkan luka sobek di bagian lengan kanan.

Kapolsek Cicendo, AKBP Herbas Sudewa mengatakan, berdasarkan keterangan korban, kejadian ini bermula saat dirinya tengah menunggu order di tempat kejadian perkara. Ketika itu datang tiga orang berboncengan menggunakan satu sepeda motor secara tiba-tiba.

"Dua orang pelaku yang dibonceng turun dari motor dan salah satu pelaku mendatangi korban. Pelaku berpura-pura menanyakan seseorang kepada korban dan saat itu pelaku langsung menarik secara paksa handphone milik korban yang sedang dipegang," ujar Herbas, Kamis (23/3/2023).

1. Korban mencoba melawan hingga pelaku melarikan diri

Jadi Korban Begal, Pengemudi Taksi Online Bandung DibacokIlustrasi (IDN Times/Sukma Shakti)

Korban sendiri sempat melawan dan berusaha mempertahankan diri hingga terjadi tarik-menarik. Sayangnya, pelaku kemudian mengeluarkan senjata tajam jenis pisau dari dalam celana dan mencoba menusukkan ke arah wajah korban.

"Saat itu korban mencoba menangkis menggunakan tangan sebelah kanan. Pelaku berhasil melarikan diri dan membawa handphone milik korban," ungkapnya.

2. Ada pelaku yang ditangkap dan beberapa melarikan diri

Jadi Korban Begal, Pengemudi Taksi Online Bandung DibacokIlustrasi borgol. Dok. IDN Times

Korban sempat berlari mengejar pelaku sambil berteriak 'begal' dan melemparkan helm yang dibawa ke arah pelaku hingga terjatuh. Korban dibantu warga sekitar dapat mengamankan pelaku termasuk dibantu anggota satlantas yang tengah berjaga.

"Pelaku lainnya dapat melarikan diri menggunakan sepeda motor. Petugas dipimpin pawas mendatangi tempat kejadian perkara dan langsung mengamankan pelaku dibawa ke kantor," katanya.

3. Polisi tengah memeriksa pelaku dan korban

Jadi Korban Begal, Pengemudi Taksi Online Bandung Dibacokilustrasi (IDN Times/Mardya Shakti)

Dari peristiwa ini, polisi tengah memintai keterangan lebih pada korban dan pelaku. Dalam beberapa waktu ke depan pelaku lain dari peristiwa ini juga akan dicari dan diamankan kepolisian.

"Korban mengalami luka sobek di bagian tangan kanan dan mengalami kerugian kurang lebih Rp2.400.000. Polisi saat ini memeriksa pelaku dan korban," kata dia.

Baca Juga: Pemprov Jabar Mulai Persiapkan Infrastruktur Mudik Lebaran 2023 

Baca Juga: Pemprov Jabar Lakukan Perbaikan 71 Ruas Jalan di 27 Kabupaten/Kota

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya