Comscore Tracker

Bodebek Dipastikan Tidak Ikut New Normal Pemprov Jabar

Bodebek ikuti PSBB bersama DKI Jakarta

Bandung, IDN Times - Wilayah Bogor, Depok, Bekasi (Bodebek) dipastikan tidak akan masuk dalam new normal atau normal baru Provinsi Jabar. Bodebek masih akan tetap melaksanakan Pembatasan Sosial Berskla Besar (PSBB) sesuai aturan dari DKI Jakarta.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Pemprov Jabar Berli Hamdani dalam keterangan resminya pada Rabu (27/5). Ia juga menyebut, Bodebek baru selesai PSBB pada 4 Juni mendatang.

"Jadi normal baru Jabar, tidak semua wilayah masuk. Wilayah Bodebek merupakan wilayah di Jabar yang programnya mengikuti DKI Jakarta," ujar Berli.

1. Belum diketahui akan ikut new normal atau tetap PSBB

Bodebek Dipastikan Tidak Ikut New Normal Pemprov JabarIDN Times/Gregorius Aryodamar P

Berli menjelaskan, ada kemungkinan Bodebek masih akan mengikuti aturan dari DKI Jakarta. Setelah selesai aturan tersebut, Bodebek akan dikoordinasikan apakah akan masuk normal baru atau nanti ada kebijakan lainnya.

"Bodebek masuk program dari DKI Jakarta, maka saat ini masih akan menjalani PSBB sampai dengan 4 Juni sebagaimana Pemprov DKI," ungkapnya.

2. Ada kemungkinan kebijakan new normal ikut DKI Jakarta

Bodebek Dipastikan Tidak Ikut New Normal Pemprov JabarIDN Times/Gregorius Aryodamar P

Setelah PSBB Bodebek berakhir, menurutnya, bisa saja nanti Bodebek akan tetap mengikuti aturan selanjutnya dari DKI Jakarta. Namun, Ia mengatakan, hal tersebut masih belum diputuskan oleh gubernur.

"Itu nanti tergantung kebijakan DKI, karena sebagai daerah penyangga tentunya tidak bisa melepaskan diri dari pertimbangan geografis," jelasnya.

3. Pemprov Jabar masih menggodok aturan new normal

Bodebek Dipastikan Tidak Ikut New Normal Pemprov JabarDok.Humas Jabar

Ia menambahkan, PSBB Jabar akan diakhiri pada 29 Mei mendatang. Setelah itu normal baru akan diujicobakan selama 14 hari dengan aturan yang sedang dibuat oleh Gubernur Jabar Ridwan Kamil.

"29 Mei adalah terakhir PSBB untuk Jabar dan dari hasil evaluasi tadi sudah disampaikan," kata dia.

Baca Juga: Ridwan Kamil Pastikan Skema New Normal Jabar Dimulai Senin 1 Juni

Baca Juga: PSBB Rampung, Pemprov Jabar Siap Ikuti Anjuran New Normal  

Topic:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya