Comscore Tracker

Bikers Brotherhood Deklarasi Jaga Kondusifitas Pasca-Pilpres 2019

Kondusifitas terjaga dengan menjaga persaudaraan

Bandung, IDN Times - Klub motor Bikers Brotherhood Motorcycle Club (BBMC) Indonesia, sepakat untuk menjaga Jawa Barat agar tetap kondusif pascagelaran Pilpres 2019. Kesepakatan tersebut dituangkan dalam acara deklarasi damai di Hotel El Royale, Jalan Merdeka, Kota Bandung, Sabtu (26/10) malam.

Ketua BBMC Indonesia atau El Presidente, Jhony 'Be Good' Zakaria mengatakan, banyak cara untuk menjaga kondusifitas tersebut. Tapi, kuncinya ialah dengan selalu menjaga persaudaraan sesama bikers.

1. Mulai dari internal

Bikers Brotherhood Deklarasi Jaga Kondusifitas Pasca-Pilpres 2019IDN Times/Azzis Zulkhairil

Menurutnya, sebelum menyebarkan semangat persaudaraan antar-bikers, langkah awal yang harus dilakukan adalah menjaga persaudaraan sesama anggota BBMC Indonesia. Hal tersebut penting dilakukan, sekaligus untuk menjaga kekompakan anggota.

"Kami mencoba untuk mengimbau keluarga besar BBMC, dan klub otomotif yang ada di Kota Bandung pada umumnya, agar senantiasa menjaga kondusifitas,"ungkapnya.

2. Member BBMC juga harus bijak bersosial media

Bikers Brotherhood Deklarasi Jaga Kondusifitas Pasca-Pilpres 2019IDN Times/Azzis Zulkhairil

Jhony menambahkan, selain memberikan sosialisasi untuk menjaga kondusifitas di Jawa Barat, anggota BBMC maupun kelompok motor lainnya harus bijak dalam menggunakan sosial media. Hal tersebut penting lantaran tidak sedikit masalah yang kerap kali muncul akibat tidak bijak dalam menggunakan media sosial.

"Media sosial (Medsos) itu penting, tapi kadang-kadang ada hal-hal yang tidak benar muncul di sana. Jadi kita belajar untuk bijaksana dalam menggunakannya," tuturnya.

Kegiatan silaturahmi BBMC Indonesia dihadiri oleh lebih dari seribu anggota BBMC Indonesia. Selain itu, tampak beberapa anggota klub motor lainnya dalam silaturahmi tersebut

3. BBMC turut membantu TNI dan Polri

Bikers Brotherhood Deklarasi Jaga Kondusifitas Pasca-Pilpres 2019IDN Times/Azzis Zulkhairil

Jhoni juga mengatakan, sejauh ini bikers memegang peranan penting dalam menjaga kondusifitas. Bagaimana tidak, BBMC dikenal sering dilibatkan oleh TNI dan Polri dalam aktivitas keamanan dan ketertiban masyarakat.

"Kondusifitas akan lebih efektif bila kita salurkan langsung melalui anggota BBMC Indonesia. Sepertinya semuanya akan berjalan lancar bila dimulai dari level grassroot," tuturnya.

Topic:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya