Comscore Tracker

Ada Kolam Ikan di Stadion GBLA, Begini Kata Pengelola

Pengelola tidak membantah ada ikan di samping lapangan

Bandung, IDN Times - Pengelola Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Kota Bandung memberikan tanggapan terkait viralnya video kolam ikan di kawasan tribun timur. Kajadian itu terekam dalam video dan ramai dikomentari warganet di media sosial Twitter.

Pengelola Stadion GBLA Kota Bandung, Acep Wahyu mengatakan, untuk kolam ikan di dalam lapangan dipastikan tidak ada. Menurutnya, kolam itu hanya genangan air hujan. Namun, ia tidak mengelak bahwa ada kolam ikan di dekat stadion.

"Di sekitar GBLA ada kolam, dahulu kan waktu tanggal 5 Oktober 2020 ada kiriman benih ikan dan itu sementara di simpan di situ," ujar Acep saat dihubungi, Selasa (23/2/2021).

1. Pengelola mengaku tidak pernah melihat video viral Twitter ini

Ada Kolam Ikan di Stadion GBLA, Begini Kata Pengelola

Ikan yang sengaja di tempat kan di lokasi dekat lapangan stadion itu nantinya akan dipindahkan ke kolam besar. Acep menuturkan, ikan tersebut kini sudah dipindahkan ke kolam besar lantaran sudah besar.

"Itu mah kebetulan genangan kecil. Video itu saya tidak tahu tuh, sekarang tidak ada, sekarang sudah pindah ke kolam yang besar, memang kolam besar ada," ungkapnya.

2. Ikan dipindahkan ke kolam besar

Ada Kolam Ikan di Stadion GBLA, Begini Kata PengelolaFoto udara Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) di Gedebage, Bandung, Jawa Barat, Kamis (2/7/2020) (ANTARA Foto/Raisan Al Farisi)

Kolam ikan yang ada di stadion dipastikan sudah tidak ada. Acep mengatakan, video viral di media sosial soal kolam ikan di samping lapangan dipastikan tidak benar.

"Sudah dipindah, itu bukan kolam sebetulnya, kemarin curah hujan besar sekali, jadi ada genangan, sekarang sudah tidak ada," katanya.

3. Masuk Stadion GBLA diperketat dengan berbagai alasan

Ada Kolam Ikan di Stadion GBLA, Begini Kata PengelolaFoto udara Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) di Gedebage, Bandung, Jawa Barat, Kamis (2/7/2020) (ANTARA Foto/Raisan Al Farisi)

Meski demikian, saat IDN Times meminta izin untuk melihat langsung kondisi di lapangan, Acep tidak memperkenankan masuk dengan alasan yang berbeda-beda. Pada pukul 12:10 WIB Ia sempat menjanjikan akan bertemu dengan awak media pada pukul 15:00 WIB.

Pada pukul 12:25 WIB Acep kemudian menyampaikan bahwa kondisi anaknya sedang sakit dan kemungkinan harus mengantarkan ke rumah sakit. Ia juga memastikan bahwa kondisinya sedang WFH. Selain itu, Acep bilang, Stadion GBLA masih belum bisa dikunjungi oleh orang luar.

4. Kejadian ini terekam dalam video dan viral di Twitter

Ada Kolam Ikan di Stadion GBLA, Begini Kata PengelolaIDN Times/Istimewa

Sebelumnya, video Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Kota Bandung senilai miliaran rupiah berubah fungsi menjadi kolam ikan viral di media sosial Twitter. Tidak adanya pertandingan sepak bola dan minimnya perawatan membuat bagian stadion tergenang air dan terdapat "kolam ikan".

Video berdurasi 0:28 detik ini sudah tayang dan lihat sebanyak 2.165. Adapun akun yang menggunggah ada dari @hooliganbdg dengan keterangan bahwa video ini dikirim oleh @mohsaepudinrohman_33.

Kondisi kolam ikan yang berada di tribun timur Stadion GBLA ini diakui warga yang sempat bermain di GBLA berinisial ZA. Menurut dia, kolam ikan itu berada di samping lapangan GBLA. Ia juga membenarkan bahwa video itu bukan hoax ataupun manipulasi.

"Itu pas saya lagi main bola. Pas ambil bola ke luar ada kolam yang ada ikanny. Tapi, pas kemarin saya belum ada tanamannya. cuman ikan nya aja. Lokasinya pas saya di dekat tribun timur," tuturnya.

Baca Juga: Viral, Tribun Timur Stadion GBLA Jadi Kolam Ikan Hias

Baca Juga: Pemkot Bandung: Stadion GBLA Sudah Bisa Digunakan untuk Latihan Persib

Topic:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya