3 Politisi Gerindra Berpotensi Maju Pilgub Jabar 2024

Gerindra pastikan akan dorong kader di Pilgub Jabar

Bandung, IDN Times - Sebanyak tiga nama politisi Partai Gerindra berpeluang maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2024. Tiga nama ini berasal dari berbagai latar belakang, mulai dari anggota DPR RI terpilih hingga ketua DPRD Jawa Barat.

Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Barat Ihsanudin mengatakan, tiga nama ini sebelumnya sempat muncul dan didorong maju untuk memperebutkan kursi orang nomor satu di Jawa Barat di 2024 ini. Adapun nama ini muncul sebelum Pileg kemarin.

"Nah kalau kemarin kan kami mendengar ada nama-nama seperti Iwan Bule (Komjen. Pol. (Pur) Mochamad Iriawan), Taufik Hidayat Ketua DPRD kemudian Demul (Dedi Mulyadi)," ujar Ihsan saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Rabu (17/4/2024).

1. Tiga nama ini bisa saja berubah

3 Politisi Gerindra Berpotensi Maju Pilgub Jabar 2024Dedi Mulyadi (IDN Times/Azzis Zulkhairil)

Meski begitu, Ihsan memastikan, tiga nama itu bisa saja berubah karena belum ada keputusan resmi dari pengurus Gerindra pusat, meski partainya akan mengajukan kader terbaik dalam Pilgub Jawa Barat 2024.

"Kalau hari ini konstelasi berubah karena kemarin Pak Prabowo koalisi dengan bayak partai saya belum tahu persis. Prinsipnya sebagai kader Gerindra mendorong untuk menyalonkan calon-calon terbaik di kontestasi Pilkada, bupati maupun gubernur atau wali kota," katanya.

2. Kemungkinan koalisi akan sama seperti Pilpres

3 Politisi Gerindra Berpotensi Maju Pilgub Jabar 2024Presiden terpilih Prabowo Subianto (IDN Times/Yosafat)

Lebih lanjut, Ihsan mengatakan, soal koalisi partai pengusung di Pilgub Jawa Barat 2024 berpotensi akan sama dengan Pilpres. Nantinya kata dia, parpol yang ada dalam koalisi Indonesia Maju akan dirangkul di Pilkada.

"Kami rangkul, kami akomodir kepentingan-kepentingannya karena itu bentuk kontribusi mendukung Pak Prabowo untuk Pilpres," katanya.

3. Soal tiket untuk Ridwan Kamil belum diketahui

3 Politisi Gerindra Berpotensi Maju Pilgub Jabar 2024

Disinggung soal pernyataan Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto soal Partai Gerindra yang sudah memberikan tiket ke Ridwan Kamil, Ihsan mengaku belum mengetahui secara pasti. Lagian, kata dia, Prabowo Subianto juga belum menyampaikan soal hal tersebut.

"Saya belum mendengar langsung dari Pak Prabowo maupun DPP, jadi kalau ada pernyataan dari Pak Airlangga, ya silakan dikonfirmasi ke beliau," kata dia.

Baca Juga: Pemdaprov Jabar Segera Tertibkan Pungli di Area Masjid Al Jabbar 

Baca Juga: Waspada, Pasca Lebaran Hujan Akan Terjadi Selama Sepekan di Jabar

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya