Eril Dikuburkan di Indonesia Adalah Doa Nenek yang Terkabul

Ia pun sempat menitipkan kain kafan untuk Emmeril

Kabupaten Bandung, IDN Times - Tjutju Sukaesih, nenek almarhum Emmeril Khan Mumtadz (Eril) dari Atalia Praratya yang akrab dipanggil Mak Cik, bercerita soal doa yang terkabul untuk cucunya tercinta itu.

Mak Cik mengungkapkan bahwa ia sempat memanjatkan doa yaitu agar almarhum Eril ditemukan dan bisa dimakamkan di Tanah Air, meski sebelumnya sempat dinyatakan hilang dan tenggelam oleh otoritas Swiss. Akhirnya usai pencarian selama 14 hari, Eril ditemukan di Bendungan Engehalde, Bern, Swiss pada Rabu (8/6/2022), dalam keadaan meninggal dunia.

"Alhamdulillah ya Allah, saya mengharapkan dan mendoakan Eril bisa muncul ke permukaan karena dia lahir di Benua Amerika dan kejadian ini adalah di Benua Eropa, dan takdirnya seperti yang kita saksikan," kata Mak Cik kepada wartawan, di Kawasan Yayasan Islamic Centre Baitulridwan, Kampung Geger Beas, Desa Cimaung, Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung, Senin(13/6/2022).

"Tapi saya mohon, saya bilang, bisa dikuburkan di negeri Benua Asia dan di Indonesia khususnya," ujarnya.

Dengan suara yang terdengar berat sambil terisak, Mak Cik pun mengatakan prosesi pemakaman Eril di Cimaung, Kabupaten Bandung, merupakan sebuah jawaban atas doa-doanya yang sempat ia panjatkan sebelumnya.

"Sekarang kita saksikan di Cimaung ini, tempat Eril dikuburkan. Saya ingin sampaikan bahwa doa saya terkabul," kata Mak Cik.

Selain itu Mak Cik pun mengungkapkan, bahwa sebelumnya ia sempat menitipkan secara khusus kain kafan kepada Ridwan Kamil yang sempat menjemput Eril di Swiss.

Diketahui bahwa putra sulung Gubernur Jawa yaitu Eril meninggal dunia usai tenggelam di Sungai Aare, Bern, Swiss, pada Kamis (26/5/2022).

Setelah ditemukan, jenazah Eril dibawa dari Swiss dan tiba di Bandara Soekarno Hatta pada Minggu (12/6/2022). Jenazah Eril kemudian dibawa ke Gedung Pakuan Bandung untuk disemayamkan sebelum dikebumikan di Cimaung, Kabupaten Bandung, Senin (13/6/2022).

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya