Comscore Tracker

Minibus Tabrak Bus Primajasa di Tol Cipali Tewaskan Dua Orang

Proses evakuasi korban terekam video amatir

Subang, IDN Times - Kendaraan pribadi menabrak bagian belakang bus di Jalan Tol Cikopo-Palimanan kilometer 111 dekat Gerbang Tol Subang, Sabtu (22/1/2022) sore. Akibatnya, dua orang penumpang kendaraan pribadi meninggal dunia.

Dari informasi yang dikumpulkan, kendaraan yang terlibat kecelakaan itu ialah Minibus bernomor T-1101-DZ dan Bus PO Primajasa B-7752-FGA. Peristiea tersebut diperkirakan terjadi pada pukul 15.00 WIB.

Jumlah korban meninggal itu berdasarkan keterangan Kepala Kamar Jenazah Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Subang, Ayep Miptahudin. "Dua pasien ini datang ke rumah sakit sudah dalam keadaan meninggal," katanya, menegaskan.

1. Kendaraan pribadi tabrak bus yang berhenti di bahu jalan

Minibus Tabrak Bus Primajasa di Tol Cipali Tewaskan Dua OrangPexels/Pixabay

Kejadian itu bermula dari bus yang berhenti di bahu jalan tol jalur dari arah Jakarta menuju Cirebon. Bus tersebut diduga berhenti untuk menaikkan atau menurunkan penumpang meskipun tindakan itu sebenarnya dilarang.

Sesaat setelah bus berhenti, kendaraan pribadi jenis minibus berwarna perak tiba-tiba menabrak dari belakang. Akibatnya, setengah badan kendaraan pribadi mengalami ringsek dan menjepit para penumpang di dalamnya.

2. Korban meninggal dunia warga Karawang dan Bekasi

Minibus Tabrak Bus Primajasa di Tol Cipali Tewaskan Dua OrangIlustrasi Korban (IDN Times/Mardya Shakti)

Berdasarkan laporan dari polisi, lokasi kecelakaan termasuk dalam wilayah Kampung Cilameri, Desa Cisaga, Kecamatan Pagaden, Kabupaten Subang. "Penumpang yang tewas adalah Isti Setyawati (40 tahun) warga Cikarang Utara, Bekasi, serta Sutarsih (45) warga Telukjambe Timur, Kabupaten Karawang," kata Ayep.

Menurut pengamatan Ayep, kedua korban tewas karena mengalami patah tulang leher, tangan hingga kaki. Luka tersebut diduga timbul akibat benturan keras yang dialami para korban dalam kecelakaan lalu lintas kali ini.

3. Korban selamat mengalami patah tulang dan luka

Minibus Tabrak Bus Primajasa di Tol Cipali Tewaskan Dua OrangANTARA FOTO/Yusran Uccang

Selain itu, Ayep juga menyebutkan ada empat korban luka-luka yang merupakan penumpang minibus. Mereka saat ini masih ditangani secara medis di Instalasi Gawat Darurat RSUD Subang. 

"Untuk korban luka-luka, bagian lehernya patah kemudian mengeluarkan darah dari mulut, hidung serta telinga. Kemudian, kaki patah demikian juga dengan tangannya," kata Ayep mendeskripsikan.

4. Video amatir menunjukkan proses evakuasi korban

Minibus Tabrak Bus Primajasa di Tol Cipali Tewaskan Dua OrangPerekaman video pada seri Iphone 13 dirumorkan akan mendapatkan upgrade berupa portrait video (techadvisor.com)

Sampai saat ini, belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian dari Unit Laka Lantas Polres Subang terkait kecelakaan kali ini. Meski demikian, petugas diketahui telah melalukan olah Tempat Kejadian Perkara.

Dari video amatir yang beredar di media sosial diketahui sejumlah orang yang diduga penumpang bus berupaya mengevakuasi para korban dari dalam kendaraan minibus. Dua orang anak terlihat berhasil dikeluarkan sedangkan seorang penumpang dewasa terlihat masih terjepit di bagian depan kendaraan tersebut.

Baca Juga: Rest Area Tol Cipali, Info Penting untuk Liburan 

Baca Juga: Ridwan Kamil: Jalan Tol dari Cipali-Pelabuhan Patimban Dibangun pada 2022

Baca Juga: DPR Desak Pemerintah Bentuk Tim Ahli Ungkap Penyebab Tol Cipali Ambles

Topic:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya