Tren Olahraga Biliar di Kota Bandung Mulai Bangkit! 

Olahraga Billiard dihidupkan dengan adanya turnamen

Bandung, IDN Times - Tren permainan bola biliar di Kota Bandung perlahan mulai dipopulerkan kembali. Cabang olahraga konsentrasi itu, kini mulai dihidupkan dengan banyaknya gelaran kompetisi.

Salah satu yang turut menghidupkan olahraga biliar ini yaitu MBW 212 Club Indonesia Bandung Chapter. Merek turut menggelar turnamen dengan total hadiah uang tunai Rp20 juta. Adapun sementara ini, lomba digelar untuk internal.

1. Tren olahraga biliar mulai banyak diminati

Tren Olahraga Biliar di Kota Bandung Mulai Bangkit! (IDN Times/Azzis Zulkhairil)

Ketua Umum MBW 212 Bandung Chapter, Ricardo Mario mengatakan, gelara kegiatan ini diinisiasi seluruh member. Menurutnya, olahragabiliar dipilih untuk dilombakan karena perlahan terus diminati dan kini populer di masyarakat.

"Kegiatan ini dilakukan pada 7 Oktober 2023. Itu ide awalnya untuk event besar atau signature event di bidang olahraga. Kenapabiliar karena ini adalah salah satu olahraga yang diminati dan ini momentum untuk menggelar event signature," ujar Ricardo, Kamis (5/10/2023).

2. Sudah banyak peserta yang mendaftarkan diri

Tren Olahraga Biliar di Kota Bandung Mulai Bangkit! (IDN Times/Azzis Zulkhairil)

Sementara itu Sekretaris Umum MBW 212 Bandung Chapter, Ikang Yogi menambahkan, pendaftaran turnamen ini telah dibuka. Antusiasme peserta untuk mengikuti turnamen juga tergolong ramai meski hanya untuk member.

"Peserta luar biasa. Memenuhi kuota dari seluruh Indonesia, dari perwakilan klub Maecedes. Kami membatasi 32 peserta karena waktu hanya satu hari," kata Ikang.

3. Turnamen ini kemungkinan akan dibuka untuk umum

Tren Olahraga Biliar di Kota Bandung Mulai Bangkit! (IDN Times/Azzis Zulkhairil)

Ikang menambahkan, semangat membuat turnamen ini sebenarnya hanya untuk ajang silahturahmi saja. Namun tidak menutup kemungkinan nantinya akan digelar lebih besar dan dibuka untuk masyarakat umum, sekaligus untuk pembibitan atlet bola sodok.

"Ini langkah awal untuk mempopulerkan lagi olahraga biliar, ke depan ingin kami buka untuk umum agar bisa melahirkan bibit atlet biliar nasional," kata dia.

Baca Juga: Sejarah Billiard, Sudah Ada Sejak Abad Ke-15 

Baca Juga: Peraturan Billiard Bola 10, Pemula Wajib Tahu!

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya