Comscore Tracker

Pamer di Paris Fashion Week, Flagship realme 9 Pro+ Dijual Rp4,5 Juta

Semua bisa rasakan teknologi flagship dengan terjangkau

Bandung, IDN Times – Jenama smartphone alias ponsel pintar realme baru saja meluncurkan produk flagship mereka yakni realme 9 Pro+ dan realme 9 Pro. Masing-masing produk unggul pada kamera dan performanya.

Menurut Marketing Director realme Indonesia, Palson Yi, realme 9 Pro Series menyasar market menengah di Indonesia.

“Membuka tahun 2022 kami mempersembahkan realme 9 Pro Series di mana terdapat dua smartphone yang memiliki spesifikasi kamera flagship dari sensor Sony IMX766 dan OIS pertama di segmen menengah di realme 9 Pro+, dan smartphone dengan performa flagship Snapdragon 695 dan 120Hz di realme 9 Pro,” kata Palson, dalam jumpa pers yang digelar secara daring, Rabu (16/2/2022).

Palson menjelaskan, kedua smartphone teranyar mereka ini telah mendukung konektivitas 5G dan memiliki light shift design kelas flagship di bagian belakang ponselnya, di mana berubah warna ketika terpapar oleh sinar matahari.

“Kami berharap anak muda di seluruh Indonesia dapat mengakses teknologi sesuai bajet dan menyambut baik flagship di harga mid-range kami serta terus berkarya menggunakan smartphone tanpa khawatir akan batasan,” ujar Palson.

1. Harga Rp4.499.000 dapat apa saja?

Pamer di Paris Fashion Week, Flagship realme 9 Pro+ Dijual Rp4,5 JutaPalson Yi dari realme Indonesia mengenalkan realme 9 Pro+ (IDN Times/Istimewa)

Dengan slogan Capture The Light, realme 9 Pro+ menjadi smartphone mid-range pertama yang menawarkan sensor kamera flagship Sony IMX766 dan OIS di harga Rp4.499.000. Sebutan ProLight Imaging Technology pada realme 9 Pro+ merupakan hasil kombinasi dari sensor Sony IMX766, AI Noise Reduction Engine 3.0, serta sistem stabilisasi ganda. 

Sensor Sony IMX766 pada smartphone flagship camera ini juga memiliki ukuran sensor besar hingga f/1.56 dan dukungan OIS serta teknologi AI Noise Reduction Engine 3.0. Berkat teknologi itu, pengguna realme 9 Pro+ dapat mengambil foto dalam kondisi minim cahaya juga minim noise.

Sementara soal guncangan ketika memotret, realme 9 Pro+ meredamnya dengan perangkat keras OIS dan kemampuan sensor Sony IMX766 dalam menyerap cahaya, sehingga dapat menghasilkan detail menakjubkan bahkan di kondisi gelap. 

2. Menguji kamera dengan melibatkan fotografer National Geographic Indonesia

Pamer di Paris Fashion Week, Flagship realme 9 Pro+ Dijual Rp4,5 Jutarealme Indonesia mengenalkan realme 9 Pro+ (IDN Times/Istimewa)

Untuk membuktikan ketangguhan dan keandalan kamera flagship realme 9 Pro+, realme bekerjasama dengan National Geographic Indonesia untuk mengeksplorasi sembilan cahaya unik yang tersebar di Indonesia melalui program Nawa Cahaya: Capture The Unique Lights di Indonesia.

Program tersebut ditukangi oleh delapan fotografer profesional dari National Geographic Indonesia yang menggunakan realme 9 Pro+.

Memang, sektor kamera menjadi salah satu sorotan utama flagship camera in mid-range ini. Dalam urusan fitur, realme memberi kenyamanan untuk genre street photography lewat mode long exposure yang cukup diaktifkan hanya dengan satu klik saja.

Tak hanya itu, mereka pun menawarkan filter foto 90's pop yang kaya akan warna, sehingga anak muda dapat lebih berkreasi dalam memotret keseharian mereka yang dinamis.

Konfigurasi tiga kamera belakang terdiri dari 50 MP (megapixel) kamera utama dengan sensor kelas flagship dari Sony, diikuti oleh 8 MP kamera wide-angle 119 derajat, dan 2 MP kamera makro dengan jarak pengambilan gambar 4 cm dari objek.

Kamera depannya beresolusi 16MP dan mampu memotret group selfie berkat lensa wide-angle 78 derajat.

3. Kolaborasi dengan HELIOT EMIL dan pamer di Paris Fashion Week 2022

Pamer di Paris Fashion Week, Flagship realme 9 Pro+ Dijual Rp4,5 JutaRealme 9 Pro Series (IDN Times/Istimewa)

Selain resmi meluncurkan smartphone, hari ini realme juga mengumumkan kolaborasinya bersama merek fashion bergengsi, HELIOT EMIL. Menurut Palson, dengan kolaborasi ini realme 9 Pro Series akan memimpin tren desain smartphone, dan akan menjadi debut smartphone pertama di kalender utama Paris Fashion Week.

Pengenalan produk di Paris Fashion Week 2022 itu dirancang oleh realme Design Studio, tim desain independen realme yang mengkhususkan diri dalam desain industri dan visual untuk produk realme.

4. realme tutup Q4 2021 dengan capaian yang baik

Pamer di Paris Fashion Week, Flagship realme 9 Pro+ Dijual Rp4,5 JutaRealme 9 Pro Series (IDN Times/Istimewa)

Dengan kedua realme 9 Pro Series yang baru saja diluncurkan, realme secara tidak langsung mempertahankan momentum pertumbuhan mereka yang terbilang kuat, dan menghasilkan kinerja yang baik sejalan dengan nilai mereka Dare to Leap.

Menurut data Canalys terbaru, pangsa pasar realme berada di peringkat TOP 5 di 30 pasar dan enam wilayah secara global pada kuartal keempat tahun 2021. Data tersebut menunjukkan bahwa realme telah menjadi satu-satunya merek di antara lima besar yang mencatat pertumbuhan positif di pasar smartphone terbesar kedua di dunia.

Merek realme juga kerap meraih popularitas tinggi di negara berkembang dengan mencatatkan pertumbuhan yang cepat, di mana terlihat dari posisi realme di Asia Tenggara yang tetap berada di lima besar.

"Sebagai produsen smartphone yang baru berusia tiga tahun, realme sukses menutup tahun 2021 dengan kinerja Q4 yang kuat. Kami berfokus memberikan smartphone dengan performa terbaik di segmennya melalui inovasi teknologi terdepan untuk realme fans,” kata Palson.

Baca Juga: Beda Tipis, Ternyata Realme 8 Ada Kesamaan dengan Realme 8 Pro

Baca Juga: 7 HP Realme Terbaik di 2021 dari Berbagai Segmen Harga

Baca Juga: 5 Rekomendasi TWS Realme Terbaru, Mulai Rp300 Ribuan 

Topic:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya