Comscore Tracker

Bikin Ulah, Dua Anggota Geng Motor Babak Belur di Hajar Warga Tasik 

Keduanya ini babak belur dihajar warga

Tasikmalaya, IDN Times - Dua remaja berinisial FL(14) dan RT(15) asal Kota Banjar yang diduga anggota geng motor babak belur dihajar warga di sekitar Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Sukamana, Kecamatan Cipedes, Kota Tasikmayala.

Kemarahan warga ini akibat ulah anggota geng motor yang melakukan aksi konvoi liar dan ugal-ugalan pada Sabtu(22/1/2022), malam.  

"Iya benar kejadiannya itu terjadi tadi malam sekira pukul 23.00 Wib, di sekitar jalan Ahmad Yani," Ujar Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Aszhari Kurniawan, Minggu (23/01/2022).

1. Suara bising knalpot motor mengganggu ketentraman masyarakat

Bikin Ulah, Dua Anggota Geng Motor Babak Belur di Hajar Warga Tasik IDN Times / Istimewah

Menurut kapolres, emosi dan kemarahan warga ini terjadi setelah sekelompok remaja melakukan aksi ugal-ugalan di jalan dan menggaggu ketentraman. Mendengar kebisingan, warga langsung berupaya untuk membubarkan kerumunan tersebut.

"Warga juga emosi karena mendengar provokasi dari kawanan pemuda tersebut," kata dia.

2. Dua pemuda tertangkap warga dan dipukuli

Bikin Ulah, Dua Anggota Geng Motor Babak Belur di Hajar Warga Tasik Ilustrasi geng motor (dok IDN Times)

Merasa terganggu, warga sekitar berupaya membubarkan kerumunan dan aksi puluhan anggota geng motor. Namun, dari puluhan orang berhasil kabur, ada dua remaja yang tertangkap warga.

"Karena emosi, kedua remaja itu sempat dihakimi warga hingga babak belur. Mereka mengalami lebam di wajahnya. Sudah dibawa ke rumah sakit," ujar dia.

3. Polisi imbau warga jangan main hakim sendiri

Bikin Ulah, Dua Anggota Geng Motor Babak Belur di Hajar Warga Tasik Ilustrasi kerasan (dok IDN Times)

Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Aszhari Kurniawan menyebutkan, saat ini dua remaja yang diduga dari anggota geng motor sudah diamankan. Keduanya sedang menjalani pemeriksaan di Mapolres Tasikmalaya Kota.

Aszhari mengimbau kepada masyarakat untuk tidak melakukan tindakan main hakim sendiri jika menemukan persoalan di lapangan. Dirinya berharap, warga bisa segera melaporkan kejadian yang dinilai dapat menimbulkan keributan dan ketentraman di masyarakat.

"Perilaku geng motor memang meresahkan. Namun kami mengingatkan agar warga jangan main hakim sendiri. Antisipasi geng motor dengan cara-cara yang tidak melanggar hukum," ujar dia.

Topic:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya