PT SkinSol Kosmetik Industri Vaksinasi Booster Karyawan dan Masyarakat

Menjadi kolaborasi percepatan vaksinasi COVID-19 di daerah

Bandung, IDN Times - Pemerintah Indonesia terus menggenjot target vaksinasi COVID-19 di Tanah Air. Dibutuhkan kolaborasi dan kerja sama untuk bisa menyelesaikan target vaksinasi tersebut. Salah satu upaya percepatan vaksinasi COVID-19 bisa dilakukan pihak swasta.

PT SkinSol Kosmetik Industri, menjadi salah satu perusahaan yang bergerak melakukan percepatan vaksinasi dosis ketiga. Kegiatan vaksinasi booster ini merupakan hasil kerja sama PT SkinSol Kosmetik Industri dengan Kecamatan Padalarang (Desa Ladar) dan di dukung Tim Medis Pukesmas Padalarang, Jumat(1/4/2022).

Diharapkan dengan dengan vaksinasi ini dapat membantu serta menjaga karyawan dan masyarakat sekitar untuk pencegahan terpapar wabah virus COVID-19.

1. Diikuti ratusan karyawan dan masyarakat di sekitar perusahaan

PT SkinSol Kosmetik Industri Vaksinasi Booster Karyawan dan MasyarakatIDN Times/Istimewa

Ratusan karyawan dan juga masyarakat sekitar pabrik yang terletak di Jalan Ladar Kampung Sindang Sari, Laksanamekar, Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat (KBB) ikut dalam kegiatan vaksinasi booster.

Owner SkinSol Group Michael Simon mengatakan, berkomitmen untuk membantu pemerintah dalam mengakselerasi vaksinasi. Salah satu upaya yang dilakukan adalah menggelar vaksinasi COVID-19 untuk karyawan dan masyarakat di sekitar perusahaan.

"Kami vaksinasi karyawan dan juga masyarakat secara bertahap, untuk mendukung pemerintah mengatasi Pandemik COVID-19, apa lagi saat ini kita kan sedang menuju ke endemik," jelasnya.

2. Siapkan ratusan dosis vaksinasi booster

PT SkinSol Kosmetik Industri Vaksinasi Booster Karyawan dan MasyarakatIlustrasi vaksinasi COVID-19 (IDN Times/Anggun Puspitoningrum)

Dalam vaksinasi massal dosis ke-3 ini, sebanyak 120 dosis disiapkan untuk masyarakat sekitar pabrik serta vaksinasi kepada karyawan perseroan secara bertahap.

"Antusiasme masyarakat baik, karena mereka tidak usah mengantre ke puskesmas atau menunggu untuk divaksin, kita bantu untuk vaksinasinya," jelas dia.

Dalam pelaksanaannya, vaksinasi dibantu oleh tim medis Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung Barat yang dilakukan oleh Puskesmas Padalarang.

"Protokol kesehatan kita lakukan dengan ketat, karena kita memang melibatkan unsur pemerintah dan juga tenaga kesehatan," imbuhnya.

3. Diharapkan dapat mempercepat pengentasan pandemik COVID-19

PT SkinSol Kosmetik Industri Vaksinasi Booster Karyawan dan MasyarakatIDN Times/Istimewa

Selain itu, ia juga berharap dengan vaksinasi dosis ke-3 yang didukung oleh banyak pihak bisa mempercepat pengentasan pandemik COVID-19 agar kehidupan masyarakat khususnya dalam sektor perekonomian bisa segera pulih.

"Masyarakat senang karena kita bantu, dan harapannya bisa membuat perekonomian kita kembali pulih," tutupnya.

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya