Comscore Tracker

Lewat Turnamen Golf, Daikin Dukung Pengembangan Pariwisata Indonesia

Daikin juga ikut berkontribusi dalam sosial kemasyarakatan

Bandung, IDN Times - PT Daikin Airconditioning Indonesia (Daikin) mendukung pengembangan pariwisata di Indonesia melalui melalui sejumlah program perusahaan. Dukungan ini sebagai bentuk inisiatif sosial perusahaan yang dikenal sebagai spesialis produk air conditioner (AC).

Salah satu bentuk dukungan adalah memberikan sejumlah donasi sebesar Rp100 juta secara simbolis kepada Inspektur Utama Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Restog Krisna Kusuma disela gelaran 2nd Daikin Charity Golf yang berlangsung di Sedayu Indo Golf, Pantai Indah Kapuk pada Sabtu (30/7), lalu.

Restog mengatakan, dukungan Rp100 juta ini akan dialokasikan menjadi bagian upaya perbaikan dan pengembangan objek wisata dan program terkait dengannya di Indonesia.

“Kami berharap dukungan ini dapat menjadi bagian dari pemulihan sektor pariwisata yang menjadi salahsatu penggerak perekonomian Indonesia,” ujar Restog Krisna Kusuma dalam keterangan tertulis yang diterima IDN Times, Rabu(10/8/2022). 

1. Ikut berkontribusi dalam sosial kemasyarakatan

Lewat Turnamen Golf, Daikin Dukung Pengembangan Pariwisata IndonesiaKaryawan Daikin Semarang terlibat dalam aksi sosial Roda-Roda Ramadan di Semarang. (Dok. Daikin)

Presiden Direktur PT Daikin Airconditioning Indonesia, Ching Khim Huat mengatakan, dukungan ini merupakan salah satu perwujudan dari upaya berkesinambungan Daikin untuk dapat lebih berkontribusi dalam sosial kemasyarakatan.

“Menjadi bagian dari Indonesia, menjadi komitmen kami untuk dapat lebih berkontribusi bagi perkembangan masyarakatnya,” kata Ching Khim Huat.

2. Membantu pengembangan masyarakat Indonesia

Lewat Turnamen Golf, Daikin Dukung Pengembangan Pariwisata IndonesiaIDN Times/Istimewa

Selain itu, Ching Khim Huat berharap, dukungan Daikin juga menjadi bentuk kontribusi perusahaan untuk lebih mengembangkan sikap para pemangku kepentingan ini.

“Dengan penyerahan dukungan ini pada perwakilan Kemenparekraf, terselip harapan kami untuk dapat lebih menggerakkan berbagai pihak untuk turut ambil bagian dalam pengembangan masyarakat Indonesia kedepannya,” ujar dia.

3. Siap berkolaborasi melalui olah raga

Lewat Turnamen Golf, Daikin Dukung Pengembangan Pariwisata IndonesiaIDN Times/Istimewa

Bersanding dengan inisiatif sosial DAIKIN di Indonesia yang diantaranya dalam pengembangan bidang pendidikan serta aksi sosial langsung bagi kelompok masyarakat yang membutuhkan, sejak awal perhelatannya pada 2020 lalu, Daikin Charity Golf dirancang sebagai salah satu agenda kegiatan tahunan perusahaan yang mengedepankan unsur sinergi sekaligus berbagi.

Unsur sinergi merujuk pada penyelenggara perhelatan ini yang dikembangkan sebagai wadah bagi peluang bertemunya para pemangku kepentingan terkait dengan tata udara berbagai bangunan di Indonesia.

Sinergi ini terlihat tak hanya dari penyelenggaranya yang merupakan kolaborasi PT Daikin Airconditioning Indonesia dengan PT Daikin Applied Solution Indonesia, namun juga ragam pesertanya. Selain para dealer, tunamen ini juga mengajak serta kontraktor, pemilik gedung, arsitek, developer dan kosultan dari beragam spesialisasi.

Topic:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya