Comscore Tracker

Kolaborasi IJTI Jabar di Ramadan Bangkit Bersama Melawan COVID-19 

Berbagi kebahagiaan di tengah pandemik COVID-19

Bandung, IDN Times - Satu Tahun lebih, Pandemi COVID-19 melanda Indonesia. Banyak masyarakat yang kehilangan pekerjaan, akibat dari pandemi COVID-19 ini. Tidak hanya masyarakat, salah satu panti asuhan di Kota Bandung pun, turut terdampak akibat pandemi ini, mereka yang mengandalkan sebagian rezekinya dari para donatur, harus terhenti.

1. Kolaborasi IJTI Jabar bersama Pemuda Muhammadiyah, Wakaf Salman, dan Dapu Musafir

Kolaborasi IJTI Jabar di Ramadan Bangkit Bersama Melawan COVID-19 IDN Times/IJTI Jabar

Untuk itu, Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Pengda Jawa Barat, menggelar acara RAMADHAN BANGKIT "Bersama Melawan Covid-19", yang digelar di Panti Asuhan Tunas Melati, Jalan Batu Raden, Kecamatan Mekarsari, Kota Bandung. Sabtu, 8 Mei 2021.

IJTI Jabar menginisiasi kolaborasi dalam acara ramadhan bangkit dengan Pengurus Wilayah Pemuda Muhammadiyah Jabar, Wakaf Salman, serta Dapur musafir.

"Khoirunnas anfauhum linnas, sebaik-baik manusia, yang bermanfaat bagi manusia lainnya. Jadi kolaborasi jalan terbaik untuk sedikit memberikan kehangatan di bulan Ramadan terhadap ratusan dhuafa dan anak yatim"." Ungkap Ketua IJTI Jawa Barat, Iqwan Sabba Romli.

2. Berbagi kebahagiaan dengan memberikan ratusan paket

Kolaborasi IJTI Jabar di Ramadan Bangkit Bersama Melawan COVID-19 IDN Times/IJTI Jabar

Gelaran Ramadhan Bangkit ini selain memberikan santunan terhadap puluhan anak dari panti asuhan Tunas Melati, dan berbagi 500 paket takjil, makanan berbuka serta Alat Pelindung Diri yang diberikan kepada warga yang berhak oleh komunitas dapur musafir di beberapa titik di kota Bandung.

"Maksud dan tujuannya untuk Meningkatkan nilai-nilai ukhuwah islamiyah. Membantu sesama Muslim yang membutuhkan. Memotivasi diri untuk ikut serta dalam kegiatan sosial." Ujarnya.

3. Menjadi acara tahunan ITJI Jabar saat Ramadan

Kolaborasi IJTI Jabar di Ramadan Bangkit Bersama Melawan COVID-19 IDN Times/IJTI Jabar

Ramdhan Bangkit ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang digelar IJTI Jawa Barat, ini merupakan kegiatan yang ketiga kalinya yang digelar IJTI Jawa Barat di Bulan Ramadhan.

Meski acara ini digelar ditengah Pandemi COVID-19, IJTI Jawa Barat tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat selama acara berlangsung.

"Ya, kami terapkan prokes yang ketat,dengan menyediakan handsanitizer, menggunakan masker, dan menjaga jarak, agar seluruh orang yang hadir diacara itu, tidak terpapar covid-19." Tambah Ketua Pelaksana, Arif Budi.

Baca Juga: IJTI Jabar Bantu Kebutuhan Jurnalis TV di Tengah COVID-19

Baca Juga: Kawal Keterbukaan Informasi Publik, GeoDipa Gandeng PWI dan IJTI  

Topic:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya