Kebahagiaan Lebaran, Geo Dipa Bagikan Ribuan Bingkisan untuk Warga

Ribuan bingkisan dibagikan kepada warga sekitar PLTP Patuha

Bandung, IDN Times - Sebagai wujud kepedulian sosial, PT Geo Dipa Energi (Persero) atau Geo Dipa berbagi kebahagiaan dengan menyalurkan ribuan bingkisan kepada warga sekitar area Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi (PLTP) Patuha di Kabupaten Bandung.

Bantuan ketahanan pangan untuk masyarakat sekitar wilayah kerja Geo Dipa tersebut merupakan bagian program Ketahanan Pangan yang rutin dilaksanakan oleh Geo Dipa. Penyerahan bantuan secara simbolis kepada perwakilan di di tiga desa, yakni Desa Sugihmukti, Alamendah, dan Panundaan.

"Kegiatan ini merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan oleh Geo Dipa, terutama ketika bulan suci Ramadhan," ungkap Rita Purwita Ilhamisari, HC, GA & Finance Manager Geo Dipa dalam keterangan resminya, Rabu (5/5/2021).

1. Diharapkan bantu kestabilan ekonomi warga di tengah pandemik COVID-19

Kebahagiaan Lebaran, Geo Dipa Bagikan Ribuan Bingkisan untuk WargaIDN Times/Istimewa

Rita menyebutkan, total bantuan yang dibagikan mencapai 5.000 paket yang diharapkan dapat membantu warga dalam menghadapi ketidakstabilan ekonomi, khususnya di masa pandemi COVID-19.

Menurut Rita, upaya pemenuhan pangan bagi masyarakat di saat pandemi seperti saat ini merupakan tanggung jawab seluruh pihak. Dalam masa seperti ini, kata dia, Geo Dipa menyadari betul bahwa situasi tersebut membawa seluruh lapisan ke dalam survival mode.

"Tidak seluruh masyarakat dapat mempunyai akses terhadap kebutuhan pokok. Ditambah lagi dengan terbatasnya jumlah subsidi pangan dan semakin meningkatnya harga bahan pokok menjelang Hari Raya Idul Fitri," tuturnya.

2. Terus berkomitmen bantu ketahanan pangan masyarakat

Kebahagiaan Lebaran, Geo Dipa Bagikan Ribuan Bingkisan untuk WargaANTARA FOTO/Aji Styawan

Sementara itu, Manager Proyek Patuha 2, Budi Sutrisno menyatakan, Geo Dipa melalui Geo Dipa Peduli bakal terus konsisten memberikan bantuan kepada masyarakat, khususnya masyarakat sekitar wilayah operasi Geo Dipa.

"Hal ini juga merupakan bagian dari Target Pembangunan Berkelanjutan (SDG’s) pada point 2, yaitu meningkatkan ketahanan pangan," terangnya.

3. Menggandeng pemerintah daerah untuk terciptanya kesinambungan

Kebahagiaan Lebaran, Geo Dipa Bagikan Ribuan Bingkisan untuk WargaIDN Times/Istimewa

Wujud konsistensi yang berkelanjutan tersebut, tambah Budi, membuat Geo Dipa mendapatkan apresiasi berupa penghargaan kategori Perusahaan yang Peduli Untuk Mengurangi Dampak Pandemi di Masyarakat dalam IJTI Choice Award 1.0, Senin 29 Maret 2021 lalu.

"Hingga saat ini, Geo Dipa terus bersinergi dengan pemerintahan terkait penyaluran bantuan pangan kepada warga, di antaranya pemerintahan desa dan Forkompinca. Sinergitas antarlembaga masyarakat ini diperlukan demi terciptanya kesinambungan di masa seperti ini," tandasnya.

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya