Bakesbangpol Provinsi Jabar Gelar Lomba Mixology dan Pameran Politik

Golkar ajak generasi millennial melek politik

Bandung, IDN Times - Sekretaris DPD Partai Gokar Jawa Barat, MQ Iswara mengajak, generasi muda untuk melek politik sehingga langkah yang diambil Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Provinsi Jawa Barat dalam menggelar Lomba Mixology dan Pameran Politik patut diapresiasi.

“Partai Golkar senantiasa mengajak generasi muda untuk bisa tampil menjadi pemimpin. Lomba Mixology dan Pameran Politik bisa menjadi sarana bagi generasi muda untuk bisa melihat dan memahami tugas dan fungsi partai politik secara lebih konprehensif,” kata Iswara.

Kegiatan ini juga kata Iswara dapat memberikan pandangan positif kepada partai politik. Sehingga masyarakat bisa mengetahui lebih dalam tentang manfaat kehadiran partai politik bagi mereka.

Seperti dilansir sejumlah media, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Jawa Barat menggelar lomba Mixology dalam rangka sosialisasi dan penyelenggaraan pendidikan politik bagi generasi muda. Mixologi merupakan sebuah kreativitas dan inovasi dalam penyelenggaraan politik bagi generasi muda penyuka racikan minuman berbasis kopi atau moktai non alkohol.

1. Sebagai sosialisasi dan penyelenggaraan pendidikan politik bagi millennial

Bakesbangpol Provinsi Jabar Gelar Lomba Mixology dan Pameran PolitikIDN Times/Istimewa

Mixology yang berlangsung meriah dan mengundang antusiasme peserta, diselenggarakan Jumat dan Sabtu, 3 hingga 4 Februari 2023 di Mall Paskal 23 Shopping Center, Lobby Langit Jalan Pasirkaliki Bandung.

Kepala Badan Kesbangpol Jabar, Iip Hidayat mengatakan, lomba Mixology yang digelar Bakesbangpol Jawa Barat merupakan bagian dari sosialisasi dan penyelenggaraan pendidikan politik bagi generasi muda. Hal ini dilakukan untuk mengajak kaum muda dikalangan pebisnis kuliner untuk lebih melek politik.

"Kami sengaja menyasar kaum muda yang sering nongkrong di mal. Sebelumnya kami menyasar ke kampus-kampus, sekolah, partai politik dan sebagainya," terang Iip Hidayat pada kegiatan bertajuk, Kesiapan Pemerintah Provinsi Jawa Barat dalam Menghadapi Pilkada Tahun 2024.

2. Pendidikan politik bisa dilakukan dengan berbagai cara

Bakesbangpol Provinsi Jabar Gelar Lomba Mixology dan Pameran PolitikIDN Times / Istimewa

Iip menjelaskan, Mixology diselenggarakan secara terbuka untuk umum dari seluruh Indonesia. Lomba Mixology merupakan sebuah kreativitas dan inovasi dalam penyelenggaraan politik bagi generasi muda, khususnya yang menyukai minuman berbasis kopi atau moktai non alkohol agar menjadi sebuah kreativitas yang menarik sehingga mampu bersaing secara profesional di kancah nasional dan internasional.

"Dalam lomba Mixology ini peserta diwajibkan menggambar logo partai politik pada racikan mixologynya selama dua hari. Siapa yang terbaik, itulah pemenangnya," ujar Iip Hidayat.

Dikatakan Iip Hidayat, pendidikan politik bisa dilakukan dengan berbagai cara. "Lomba mixology merupakan ide yang sangat brilian dan mendapat sambutan hangat dari para barista.

3. Lomba Mixology libatkan 10 partai politik di Jawa Barat

Bakesbangpol Provinsi Jabar Gelar Lomba Mixology dan Pameran PolitikIlustrasi partai politik. Foto: Ist.

Selain lomba Mixology, Bakesbangpol Jabar berkolaborasi dengam 10 Partai Politik yang memiliki kursi di DPRD Provinsi Jawa Barat menggelar pameran politik. Pameran ini dalam rangka kesiapan Pilkada 2024, selain itu digelar pula talkshow dengan narasumber Ketua KPUD Jabar.

Terpisah salah satu Fungsionaris DPD Partai Golkar di Jawa Barat, Ir. Hj. Metty Triantika yang terlibat dalam kegiatan itu mengaku mendapat pengalaman dan inspirasi baru. Termasuk bisa bersilaturahmi dengan berbagai komunitas dengan latar belakang partai politik yang berbeda.

“Alhamdulilah kami mewakili Partai Golkar bisa mengikuti pameran politik dengan menampilkan berbagai atribut partai golkar dan segala kegiatan yang sudah dilakukan Golkar selama ini,” kata Metty yang juga menjadi juri dalam lomba mixology tersebut.

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya