Comscore Tracker

Manggung Virtual, Band Asal Bandung The Panturas Kenalkan Singel Baru

The Panturas merupakan band yang digemari milennial Bandung

Bandung, IDN Times – Setelah konser virtual Sisitipsi berakhir “pecah” akhir pekan lalu, This Is My Wave Concert akhir pekan ini menghadirkan The Panturas untuk episode ke-7. Band surf rock kontemporer asal Kota Kembang ini bakal mengajak pendengar berselancar dengan sejumlah hits dan konsep panggung yang tak biasa.

Dalam perfromanya kali ini, band yang akrab dengan berbagai guyonannya itu akan membawakan singel anyar mereka berjudul Balada Semburan Naga yang baru dirilis pekan lalu, Jumat (13/11/2020).

This Is My Wave episode ke-7 akan digelar pada Jumat (20/11/2020) malam, pukul 20.00 WIB, di akun YouTube Supermusic. Bagaimana persiapan band dan promotor menjelang penampilan The Panturas besok?

1. The Panturas gak sendirian di atas geladak kapal

Manggung Virtual, Band Asal Bandung The Panturas Kenalkan Singel BaruThe Panturas (IDN Times/Istimewa)

Untuk konsernya kali ini, The Panturas berencana menggandeng “awak kapal” tambahan yakni Lobster Brass Combo. Kolaborasi itu katanya hanya dilakukan untuk This Is My Wave Concert saja.

The Panturas optimistis jika manggung bareng Lobster Brass Combo akan menambah nuansa surf rock yang mereka bawakan. Tak hanya itu, tampilan The Panturas pun akan sedikit berbeda dengan hadirnya ABK baru.

Untuk urusan tata panggung, The Panturas rencananya akan mengemas konsep Celebrate Diversity. Konsep tersebut menggambarkan sebuah geladak kapal lengkap dengan berbagai properti ala pelaut.

2. Bangga berderetan dengan band-band besar

Manggung Virtual, Band Asal Bandung The Panturas Kenalkan Singel BaruThe Panturas (IDN Times/Istimewa)

Untuk kesempatan kali ini, The Panturas berjanji akan menyajikan keliaran aksi panggung dan aransemen musik surf rock kontemporer dengan suara gitar elektrik yang terdengar becek, riff memikat, tabuhan drum yang atraktif, serta vokal yang unik sekaligus lugas.

Grup musik yang ditukangi Abyan Nabilio (vokal & gitar), Rizal Taufik (gitar), Bagus Patria (bas), dan Surya Fikri Asshidiq (drum) ini juga menyiapkan sederet eksplorasi menarik bagi siapapun yang menonton.

“Sebenarnya sudah enggak sabar main di This Is My Wave Concert. Karena guest star sebelumnya adalah musisi-musisi keren seperti Goodnight Electric, Sisitipsi, Endank Soekamti, sampai The SIGIT,” kata Abyan “Acin” Nabilio, dalam rilis yang diterima IDN Times, Rabu (17/11/2020).

Menurut Acin, The Panturas akan melanjutkan kemeriahan This Is My Wave Concert dengan konsep yang belum pernah kami tampilkan di konser virtual lainnya. “Pokoknya bakal bikin kalian mabuk laut!” ujarnya.

3. Promotor pertahankan konsep tonton 360 derajat

Menurut Aloysius “Tiyok” Dwiwoko Hertiyono, perwakilan Supermusic sebagai promotor, This Is My Wave Concert X The Panturas menjadi kolaborasi yang tak kalah seru dari episode-episode sebelumnya. Pasalnya, promotor tetap akan menyediakan konsep sudut pandang visual 360 derajat untuk memperkuat kemasan musik The Panturas yang fresh.

“This Is My Wave Concert adalah panggung untuk musisi-musisi yang memiliki gebrakan baru atau new wave di industri musik Tanah Air. The Panturas adalah salah satunya,” tutur Tiyok, dalam rilis yang sama.

Ia melanjutkan, episode ketujuh akan terasa semarak dengan hentakan surf rock kontemporer khas The Panturas, ditambah naunsa brass section dari Lobster Brass Combo “yang bakalan ngasih kolaborasi super epik yang menemani kalian berselancar seru mengarungi akhir pekan,” katanya.

4. Berapa harga tiket The Panturas?

Manggung Virtual, Band Asal Bandung The Panturas Kenalkan Singel BaruThe Panturas (Instagram.com/@thepanturas)

Repertoar The Panturas di This Is My Wave Concert akan dibagi dalam tiga babak, yakni backstage view, performance, dan interactive chit-chat. Backstage view ialah ruang bagi penonton untuk melihat langsung hal apa saja yang dilakukan The Panturas sebelum naik pentas. Sementara itu interactive chit-chat membuka kesempatan bagi 10 pembeli tiket pertama untuk berinteraksi dengan The Panturas melalui aplikasi Zoom.

Tak melulu soal sesi manggung, The Panturas juga telah berkolaborasi dengan This Is My Wave Concert dalam urusan merchandise yakni t-shirt dan masker.

“Salah satu hal yang penting dari sebuah konser adalah merchandising. This Is My Wave Concert mempersiapkan sejumlah merchandise yang limited dan eksklusif yang dibuat secara kolaboratif The Panturas, bahkan dilengkapi dengan tanda tangan semua personel bandnya,” ujar Tiyok.

Untuk dapat menyaksikan The Panturas, This Is My Wave Concert menyediakan tiga kategori tiket yakni Wave, New Wave, dan Super Wave. Namun, pengalaman menonton dengan sudut pandang 360 derajat hanya bisa didapatkan pada tiket kategori Super Wave.

Berikut kategori HTM:

1.  Wave, Rp20 ribu (mendapatkan link streaming regular),

2.  New Wave, Rp100 ribu (mendapatkan link streaming regular, t-shirt kolaborasi, masker, dan standard merchandise),

3.  Super Wave, Rp150 ribu (mendapatkan link streaming 360, link streaming regular, t-shirt kolaborasi, masker, vr box, dan standard merchandise).

Manggung Virtual, Band Asal Bandung The Panturas Kenalkan Singel BaruThe Panturas (IDN Times/Istimewa)

Topic:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya