Dukung UMKM, Istri Wali Kota Bogor Kunjungi Pabrik Maklon Kosmetik

Yane kagum dengan proses pembuatan kosmetik

Bogor, Jawa Barat - Yane Ardian, istri dari Wali Kota Bogor Bima Arya Sugianto, sempat mengunjungi PT. Athena Royal Kosmetika (ARK), sebuah pabrik maklon kosmetik terkemuka yang berlokasi di Karadenan, Cibinong, Bogor, Jawa Barat.

Kunjungan yang digelar pada Rabu, 3 April 2024 ini bertujuan untuk memberikan dukungan kepada industri kosmetik lokal serta mempromosikan pemberdayaan UMKM di Indonesia.

Selama kunjungan tersebut, Yane Ardian secara langsung melihat proses produksi kosmetik dan skincare berkualitas tinggi yang dilakukan oleh PT Athena Royal Kosmetika.

Apa saja hasil dari kunjungan tersebut?

1. Kagum dengan profesionalitas ARK

Dukung UMKM, Istri Wali Kota Bogor Kunjungi Pabrik Maklon KosmetikDukung Produk UMKM, Istri Wali Kota Bogor Kunjungi Pabrik Maklon Kosmetik (IDN Times/istimewa)

Yane mengungkapkan kekagumannya terhadap kualitas SDM yang kompeten, teknologi produksi yang canggih, serta pengurusan legalitas yang lengkap di pabrik tersebut.

“Setelah keliling-keliling pabrik ini lumayan seru ya, ternyata ARK ini sudah memproduksi berbagai brand-brand viral yang ada di Indonesia, luar biasa ya. Tadi saya agak ngintip-ngintip brand-brand apa saja yang produksi di sinj," kata Yane, dalam siaran pers yang diterima IDN Times, Kamis (25/4/2024).

2. Terpikir untuk membuat jenama kosmetik sendiri

Dukung UMKM, Istri Wali Kota Bogor Kunjungi Pabrik Maklon Kosmetikilustrasi membuat konten sponsor dari merek kosmetik terkenal (pexels.com/RDNE Stock project)

Menurut pantauannya, ARK unggul karena SDM yang kompeten, mesin-mesin yang canggih, dan pengurusan legalitas yang lengkap.

"Jadi kepikiran saya juga mau bikin kosmetik brand sendiri” Yane Ardian.

Selain itu, Yane juga merekomendasikan PT ARK sebagai mitra maklon terpercaya bagi para pemilik usaha yang ingin menciptakan produk kecantikan dengan label sendiri.

Keberadaan maklon kosmetik, kata Yane, memberi keuntungan bagi pemilik jenama kecantikan. Dengan adanya layanan maklon kosmetik, para pengusaha tidak perlu repot memiliki pabrik sendiri, karena semua proses produksi, legalitas, hingga pengiriman akan diurus oleh ARK yang sudah berpengalaman.

3. MOQ yang rendah jadi keunggulan ARK

Dukung UMKM, Istri Wali Kota Bogor Kunjungi Pabrik Maklon KosmetikDukung Produk UMKM, Istri Wali Kota Bogor Kunjungi Pabrik Maklon Kosmetik (IDN Times/istimewa)

Sementara menurut Tifa Janina, Direktur PT Athena Royal Kosmetika, mengatakan jika perusahaannya memang menawarkan berbagai keunggulan, termasuk MOQ (Minimum Order Quantity) yang terjangkau, proses maklon yang cepat dan mudah, layanan one-stop mulai dari produksi hingga pengiriman, serta bahan baku impor berkualitas.

"Seluruh produk yang dihasilkan juga bersertifikasi CPKB, BPOM, dan Halal Indonesia, menjamin keamanan dan kualitasnya. Kami pun dapat memproduksi sampai 24 Jam per hari," tutur Tifa.

Tifa berharap kunjungan Yane Ardian dapat mendorong para pengusaha lokal untuk memanfaatkan layanan maklon dalam mengembangkan produk kecantikan mereka sendiri.

Baca Juga: 4 Brand Kosmetik Ini ternyata Milik MUA, Termasuk Barenbliss!

Baca Juga: 9 Adu Gaya Yane Ardian Vs. Kahiyang Ayu, Penampilan Apik dan Sederhana

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya