Comscore Tracker

Dalami Kasus Wafatnya Lina Jubaedah, Polisi akan Panggil Saksi Lainnya

Sejauh ini polisi masih menunggu hasil autopsi

Bandung, IDN Times - Tim penyidik Polisi Resor Kota Besar Bandung masih mendalami laporan penyanyi Rizky Febian terkait dugaan kematian tidak wajar Lina Jubaedah, ibu kandungnya. Menurut Kepala Satuan Reserse Kriminal Umum Polrestabes Bandung, Ajun Komisaris Besar Galih Indragiri, mereka telah memeriksa sebelas saksi.

"Untuk hasilnya (pemeriksaan saksi) sudah report ke Polda Jabar," kata Galih saat ditemui wartawan di Polrestabes Bandung, Senin (13/1).

1. Jumlah saksi akan bertambah

Dalami Kasus Wafatnya Lina Jubaedah, Polisi akan Panggil Saksi LainnyaSule dan keluarga di pemakaman Lina (IDN Times/Azzis Z)

Meski demikian, Galih memastikan bahwa ia belum rampung menyelidiki kasus dugaan kematian tidak wajar itu. Dia mengatakan, polisi masih memerlukan keterangan saksi lain untuk memberi kejelasan atas penyebab kematian Lina.

Namun, Galih menolak untuk menjelaskan siapa saja pihak yang akan dimintai kesaksian ke depannya.

2. Tedy telah rampung diperiksa

Dalami Kasus Wafatnya Lina Jubaedah, Polisi akan Panggil Saksi LainnyaTedy suami mendiang Lina Jubaedah di Polrestabes Bandung (IDN Times/Galih Persiana)

Di sisi lain, Galih juga mengatakan bahwa ia telah rampung memeriksa Tedy Pardiyana, suami Lina Jubaedah. Sejauh ini, Tedy sudah diperiksa sebanyak empat kali di mana tiga di antaranya dilakukan di Markas Polrestabes Bandung.

Menurut pengakuannya, Tedy menjelaskan bahwa ia ditanyai banyak pertanyaan di antaranya terkait rekam penyakit yang diderita Lina beserta obat-obatan yang rutin dikonsumsinya.

3. Polisi menunggu hasil autopsi

Dalami Kasus Wafatnya Lina Jubaedah, Polisi akan Panggil Saksi LainnyaIDN Times/Azzis Zulkhairil

Sementara itu, soal hasil autopsi, lanjut Galih, kepolisian masih menunggu hasil dari Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor). Menurut Tedy, berdasarkan keterangan polisi, hasil autopsi akan terbit sepekan setelah tim dokter mengambil sampel.

"Tunggu saja perkembangan selanjutnya," kata dia.

4. Tedy berkali-kali menampik

Dalami Kasus Wafatnya Lina Jubaedah, Polisi akan Panggil Saksi LainnyaTedy suami mendiang Lina Jubaedah di Polrestabes Bandung (IDN Times/Galih Persiana)

Sebelumnya, kematian Lina Jubaedah menjadi perhatian masyarakat karena terjadi secara mendadak. Putranya hasil pernikahan Lina dengan komedian Entis Sutisna alias Sule, Rizky Febian, melaporkan kejanggalan atas kematian ibunya tepat pekan lalu.

Tedy sendiri berkali-kali menampik dugaan kejanggalan kematian yang diarahkan padanya.

Topic:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya