Sembilan Kendaraan Terlibat Kecelakaan di Tol Cipularang Km 85 

Tidak ada korban meninggal dalam kejadian ini

Bandung, IDN Times - Kecelakaan beruntun terjadi di jalan Tol Cipularang kilometer (km) 85 mengarah ke Jakarta. Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 15.30 WIB, Rabu (10/7/2024).

Kepala Induk PJR Cipularang Kompol Joko Prihantono mengatakan, tabrakan beruntun ini melibatkan sembilan kendaraan mulai dari bus, truk, dan minibus. Adapun kronologi tabrakan terjadi ketika kendaraan bus Primajasa jurusan Garut-Lebakbulus dengan nomor polisi B 7198 ZX datang dari arah Bandung menuju arah Jakarta, setibanya di tempat kejadian peristiwa (TKP) kurang mengantisipasi dan menabrak delapan kendaraan di depannya.

"Jalannya memang menikung dan menurun. Untuk korban sementara ada tiga orang alami luka-luka dan sudah dibawa ke Rumah Sakit Abdul Radjak," kata Joko,

Dia menyebut saat ini kendaraan yang alami kecelakaan pun satu per satu mulai dievakuasi agar tidak menimbulkan kemacetan berkepanjangan.

Sementara itu, dari rekaman video akun Instagram @infojawabarat, terlihat ada sejumlah kendaraan yang alami kecelakaan beruntun. Sebuah bus Primajasa jurusan Garut-Lebakbulus itu pun alami kerusakan cukup parah karena bagian depan bus termasuk kaca hancur.

Salah seorang warga yang merekam pascakejadian dan diunggah dalam akun X, memastikan bahwa kendaraan bus yang alami kecelakaan adalah Primajasa.

"Primajasa nih sama mobil-mobil yang lain," kata akun tersebut dalam video unggahannya dikutip IDN Times, Rabu (10/7/2024).

Baca Juga: Boeing Mengaku Salah Atas Kecelakaan 737 Max, Didenda Rp3,9 Triliun

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya