Ridwan Kamil dan Keluarga Telah Tiba di Rumah Dinas Gedung Pakuan

Mereka pulang setelah lakukan pencarian selama 6 hari

Bandung, IDN Times - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bersama keluarga akhirnya tiba di rumah dinas Gedung Pakuan, pukul 18.35 WIB, Jumat(3/6/2022).

Ketika tiba di Gedung Pakuan, kendaraan yang ditumpangi Ridwan Kamil langsung masuk ke arah parkiran belakang. Tak ada tegur sapa kepada para pewarta yang biasa dilakukan Emil.

Kepulangan keluarga Ridwan Kamil ke Bandung setelah pencarian selama enam hari dan tidak juga membuahkan hasil atas hilangnya anak sulung Emmeril Kahn Mumtadz di Sungai Aare, Bern, Swiss, pekan lalu.

Sementara itu, kakak Ridwan Kamil, Erwin Muniruzaman menyebut bahwa adiknya dan Atalia tiba sekitar pukul 15.30 WIB di Bandara Soekarno Hatta, dan langsung melanjutkan perjalanan ke Bandung.

"Saat ini sedang berkumpul bersama keluarga inti. Kami mohon maaf untuk sementara kami mohon diberikan ruang waktu dan ruang privasi buat Kang Emil dan Teh Lia untuk penguatan bersama keluarga inti," ujarnya.

Sebelumnya, istri Gubernur Jabar Ridwan Kamil, Atalia Praratya mengunggah gambar di Instagram tentang putra sulungnya, Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril, yang hanyut di Sungai Aare, Bern, Swiss pada Kamis (26/5/2022). Unggahannya membuat haru warganet yang membanjiri kolom komental Atalia.

Perempuan yang akrab dengan panggilan Atalia ini mengunggah dua buah foto yang berisi dirinya bersama Ridwan Kamil dan anak keduanya Camillia Laetitia Azzahra alias Zara. Dalam potret tersebut, ketiganya tengah berada di pinggir Sungai Aare, Bern, Swiss. Kemudian dia juga mengunggah sebuah surat untuk suaminya, Ridwan Kamil.

Dalam kolom deskripsi postingan ini, Atalia menyampaikan bahwa dirinya bersama Ridwan Kamil dan Zara akan bertolak tinggalkan Swiss dan pulang ke Indonesia. Adapun Eril sendiri hingga pencarian hari ke tujuh masih belum ditemukan.

"Ril. Mamah pulang dulu ke Indonesia, ya. Mamah titipkan kamu dalam penjagaan dan perlindungan terbaik dari pemilikmu yang sebenarnya, Allah SWT, di mana pun kamu berada," ujar Atalia, dikutip dari akun Instagram-nya, Kamis (2/6/2022).

Meski saat ini masih dalam pencarian, Atalia mengungkapkan Eril akan selalu dalam kondisi terbaik dan terus mendapatkan banyak kasih sayang.

"Insya Allah kamu tidak akan kedinginan, kelaparan, atau kekurangan apapun. Bahkan kamu akan mendapatkan limpahan kasih sayang, karunia, dan kebahagiaan yang tak pernah putus," katanya.

Atalia juga mengatakan bahwa dirinya sudah menitipkan Eril di Sungai Aare. Dia juga terlihat ikhlas merelakan putranya yang hingga saat ini masih belum bisa ditemukan.

"Di sini, di Sungai Aare yang luar biasa indah dan cantik ini, mamah lepaskan kamu, untuk kita bertemu lagi cepat atau lambat. Seperti yang pak wali kota sampaikan, "The city of Bern will forever be deeply connected to us (Kota Bern akan selamanya terhubung dengan kita)," kata dia.

Baca Juga: Emmeril Wafat, Rumah Dinas Ridwan Kamil Mulai Dibanjiri Karangan Bunga

Baca Juga: Ihklaskan Emmeril, Ridwan Kamil Salat Gaib di Tepi Sungai Aare 

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya