Persib Datangkan  Goran Paulic Jadi Asisten Pelatih Bojan Hondak

Dia sudah mulai melatih Persib Bandung

Bandung, IDN Times - Persib Bandung kembali kedatangan asisten pelatih baru untuk mendampingi Bojan Hondak. Dia adalah Goran Paulic, pelatih yang berasal dari Kroasia.

Sosok kelahiran Zagreb, 31 Maret 1965 ini sudah bergabung dalam sesi latihan pagi di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Selasa (26/9/2023).

Deputi CEO PT PERSIB Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono mengatakan, Paulic didatangkan atas rekomendasi pelatih Bojan Hodak. "Sesuai rekomendasi Coach Bojan, dia akan bertugas sebagai asisten pelatih," kata Teddy.

1. Goran sempat menangangi timnas Hongkong

Persib Datangkan  Goran Paulic Jadi Asisten Pelatih Bojan HondakIDN Times/Istimewa

Sebelum bergabung dengan PERSIB, Paulic pernah menangani Tim Nasional Hong Kong U-23 (2008-2009), Dongguan Nancheng (2012), Hong Kong Rangers (2012), Johor Darul Ta'Zim II (2015) dan NK ZET (2016).

Dengan demikian, Paulic akan berbagi peran dengan staf pelatih lainnya yaitu Yaya Sunarya, Miro Petric, Luizinho Passos dan I Made Wirawan.

Teddy berharap, kehadiran staf pelatih baru akan membantu Bojan dalam menangani tim di sisa kompetisi.

2. Sebelumnya sudah datangkan Mitro Petric

Persib Datangkan  Goran Paulic Jadi Asisten Pelatih Bojan HondakDokumen Persib.co.id

Persib mendatangkan asisten pelatih baru, Miro Petric, asal Kroasia. Kedatangan Petric sesuai dengan kehendak pelatih Bojan Hondak, di mana mereka berdua sempat bekerja sama di klub Liga Super Malaysia, Kuala Lumpur City FC.

Pria kelahiran Ludwigsburg, Jerman, 11 September 1980 ini akan bergabung dengan Yaya Sunarya, Luizinho Passos dan I Made Wirawan membantu Bojan menangani Persib di kompetisi Liga 1 musim 2023/2024.

"Petric diproyeksikan menjadi asisten pelatih Bojan," kata Head of Communication PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) melalui siaran pers dikutip IDN Times, Minggu (13/8/2023).

3. Berharap level permainan Persib lebih bagus

Persib Datangkan  Goran Paulic Jadi Asisten Pelatih Bojan HondakBojan Hondak. Dokumen Persib

Sebelum bekerja sama dengan Bojan di Kuala Lumpur City FC, Petric sempat menjadi anggota staf pelatih di tim utama Grasshopper Zurich, Swiss (2019), NK Slaven Belupo (Krosia), dan Foolad FC (Iran). Ia juga pernah menjadi anggota staf pelatih Tim Nasional Laos pada 2016.

"Kami berharap kehadiran Petric bisa membantu Bojan dan staf pelatih lainnya untuk meningkatkan level permainan Persib," ungkap Adhi.

Baca Juga: Menang Lawan Bhayangkara FC, Sang Pembeda Persib Ezra Walian

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya