Comscore Tracker

Persib Bekuk RANS, Luis Milla: Tim Lebih Percaya Diri

Milla berhasil raih kemenangan perdana bagi Persib

Bandung, IDN Times - Persib Bandung berhasil meraih tiga poin penting kala menjamu RANS Nusantara di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu(4/9/2022). Persib mampu unggul 2-1 lewat gol David da Silva dan Ciro Alves.

Pelatih Luis Milla pun senang dengan hasil ini. Skema 3-4-3 yang dibangun tim berhasil membuahkan dua gol di babak pertama. Namun, pada saat babak kedua dengan adanya sejumlah pergantian pemain, Persib harus kecolongan satu gol.

"Saya sangat senang dengan hasilnya. ini adalah poin yang penting untuk keluarga Zulkarnain (kitman Persib yang meninggal)," ujar Milla dalam konferensi pers, Minggu (4/9/2022).

1. Pemain masih kurang tenang saat bermain

Persib Bekuk RANS, Luis Milla: Tim Lebih Percaya DiriIDN Times/Debbie Sutrisno

Dalam pertandingan ini, Milla memainkan skema berbeda dengan menerapkan tiga bek tengah dan dua pemain sayap. Menurutnya, perubahan skema ini untuk mengantisipasi lini pertahanan yang cukup banyak kebobolan di awal Liga Indonesia.

Perubahan seperi ini lazim dilakukan sehingga para pemain pun harus mampu melakukan improvisasi ketika berada di atas lapangan.

"Ke depan, kita harus berani improvisasi dan lebih konsentrasi pada pertandingan. Tapi (kemenangan) ini membuat tim lebih percaya diri dan tenang setelah mendapat tiga poin," kata dia.

2. Senang dengan keberadaan para Bobotoh

Persib Bekuk RANS, Luis Milla: Tim Lebih Percaya DiriIDN Times/Debbie Sutrisno

Usai pertandingan, Milla pun diajak melakukan Viking Clap sebagai penanda kemenangan. Bersama para Bobotoh, Milla memukul drum besar yang diikuti tepukan tangan para Bobotoh.

Pelatih asal Spanyol ini pun senang dengan hal itu. Menurutnya, keberadaan para Bobotoh sangat penting untuk pemain dan tim.

"Banyak koneksi antara tim dan fans. Kita harus bermain lebih baik lagi untuk para penggemar. Kita harus bertarung untuk klub," ujarnya.

3. Fokus tatap laga melawan Arema Malang

Persib Bekuk RANS, Luis Milla: Tim Lebih Percaya DiriBandung - Viva

Sementara itu, kapten Persib Rahmat Irianto puas dengan hasil tersebut. Kemenangan ini menjadi penting karena bisa meningkatkan kepercayaan diri para pemain.

Meski demikian, dia berharap rasa senang itu cukup di hari ini saja agar para pemain bisa fokus kembali pada laga berikutnya melawan Arema Malang.

"Pertandingan berikutnya akan sangat berat. Kita harus fokus dan semangat mengambil 3 poin (dari Arema)," ujarnya.

Baca Juga: Jelang Laga Persib vs Rans Nusantara, Penukaran Tiket Penonton Ricuh

Topic:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya