Jalur Arah Puncak-Ciawi Padat, Polisi Lakukan Buka Tutup Tol Jagorawi

Masyarakat diimbau persiapkan diri hadapi kemacetan

Bandung, IDN Times - Kepadatan wisatawan terpantau di jalur menuju Ciawi dan Puncak, Bogor. Untuk mengantisipasi antrean kendaraan semakin panjang menuju kawasan wisata ini, kepolisian melakukan buka tutup jalan. Kendaraan yang hendak masuk ke Ciawi dan Puncak didistribusikan via Interchange (IC) Bogor dan Gerbang Tol Bogor Selatan (KM 42) secara situasional.

Dikutip dari siaran pers Jasa Marga, pengalihan lalu lintas ini dimulai 4 Mei 2022 pukul 11.00 WIB untuk mengurai kepadatan yang terjadi menuju Puncak dan sekitarnya. Jasamarga Metropolitan Tollroad sebagai pengelola Jalan Tol Jagorawi telah menyiapkan rambu-rambu petunjuk arah dan pengalihan serta petugas pengaturan lalu lintas.

"Jasa Marga mengimbau kepada masyarakat agar mempersiapkan diri sebelum melakukan perjalanan dengan memastikan kondisi kendaraan siap jalan, kondisi pengemudi yang prima, memperhatikan kecukupan BBM dan uang elektroniknya untuk kenyamanan perjalanan," kata Marketing and Communication Department Head Jasamarga Metropolitan Tollroad, Irra Susiyanti.

Sebelumnya, Jasamarga Metropolitan Tollroad (JMT) selaku pengelola Ruas Tol Jagorawi memberlakukan contra flow di Ruas Tol Jagorawi arah Ciawi, untuk mengurai lalu lintas yang menuju Ciawi/Puncak dan Sukabumi.

Pemberlakuan contra flow dimulai sejak pukul 06.30 WIB pada Km 44+500 s.d 46+500 khusus kendaraan yang akan menuju Simpang Ciawi/Sukabumi.

Untuk memastikan keamanan dan kenyamanan pengguna jalan, Jasamarga Metropolitan Tollroad telah memasang rambu-rambu dan menempatkan petugas pengaturan lalulintas di lokasi contra flow.

"Masyarakat pun diimbau melakukan pembaharuan informasi lalulintas di jalan tol dengan mengakses kanal informasi resmi milik Jasa Marga melalui aplikasi Travoy 3.0, Call Center Jasa Marga 24 jam di nomor telepon 14080," kata dia.

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya