Comscore Tracker

Izin Sulit, Laga Persib vs Borneo Diperkirakan Tanpa Penonton

Susah banget sih kasih izin buat Persib main

Bandung, IDN Times - PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) telah mengajukan izin untuk menggelar pertandingan Persib Bandung melawan Borneo FC di Stadion Pakansari, Bogor. Sempat kesulitan mencari stadion pengganti GBLA yang akan direnovasi, Persib akhirnya bisa menggelar laga kembali sebagai tuan rumah meski bukan di Kota Bandung.

Sayangnya, pertandingan melawan Borneo FC diperkirakan tanpa penonton. PT PBB belum mendapatkan izin resmi dari kepolisian untuk menggelar dengan kehadiran Bobotoh.

"Untuk pertandingan besok dan saat ini kita masih menunggu proses perizinan yang sedang tahap pemrosesan oleh kepolisian setempat. Jadi kita menunggu hasil pemrosesan (di kepolisian)," ujar Direktur PT PBB Teddy Tjahjono, Rabu (25/1/2023).

1. Belum ada kepastian resmi

Izin Sulit, Laga Persib vs Borneo Diperkirakan Tanpa PenontonIDN Times/Debbie Sutrisno

Hingga hari ini kepolisian belum memberikan izin untuk menjual tiket meskipun Persib sudah menyiapkannya. Jika izin baru keluar besok akan sulit PT PBB untuk menjual tiket karena terlalu mendesak.

Meski demikian, pertandingan dengan adanya penonton masih memungkinkan. Untuk jumlah penonton sendiri di stadion itu diperkiran mencapai 18 ribu penonton, atau 60 persen dari total kapasitas Pakansari yang mencapai 30 ribu penonton.

"Belum (jual tiket)," kata dia.

2. Berharap Bobotoh tetap antusiuas menonton Persib

Izin Sulit, Laga Persib vs Borneo Diperkirakan Tanpa PenontonIDN Times/Aris Darussalam

Walau belum ada kepastian izin penonton, Teddy sangat berharap Bobotoh tetap antusias menyaksikan pertandingan Persib dari manapun, termasuk di televisi. Dengan performa Persib yang bagus dalam beberapa pertandingan di tangan Luis Milla, sudah selayakya tim ini mendapat apresiasi dari pendukungnya.

"Mudah-mudahan tidak mengurangi antusiasme penonton untuk menonton. Karena memng timnya lagi bagus," ujarnya.

3. Banyak tim ingin mengalahkan Persib

Izin Sulit, Laga Persib vs Borneo Diperkirakan Tanpa PenontonPemain Persik Kediri saat melawan Persib Bandung. Instagram.com/ @persikfcofficial

Gelandang Persib Bandung, Febri Hariyadi sudah mulai melakukan latihan bersama para pemain inti. Dia sebelumnya sempat menepi karena alami cidera ketika bermain melawan Dewa United, di Stadion Manahan Solo, Rabu (14/12/2023). Dengan kondisi yang makin membaik, dia siap bertanding melawan Borneo FC.

Menurutnya, tren positif yang dimiliki Persib membuat lawan termotivasi untuk bisa mengalahkan Maung Bandung. Meski demikian, eks penggawa timnas Indonesia itu tak khawatir dan tidak menganggap kemenangan demi kemenangan yang diraih timnya sebagai beban.

"Apa yang sudah pelatih bilang bahwasannya samua tim pasti akan termotivasi untuk mengalahkan Persib, tetapi kami juga selalu siap di setiap pertandingan ke pertandingan, dan mudah-mudahan hasil positif ini terus berlanjut," jelasnya.

Topic:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya