Gantung Diri, Jenazah Ditemukan Sudah Jadi Kerangka di Bandung

Korban meninggalkan rumah sebulan lalu

Bandung, IDN Times - Seorang pria berinisial AS (43) ditemukan tewas dengan kondisi menggantung diri di sebuah saung di Desa Rancasenggang, Sindangkerta, Kabupaten Bandung Barat. Ketika ditemukan warga, jenazah korban sudah berupa kerangka manusia.

Kapolsek Sindangkerta AKP Yogaswara membenarkan temuan mayat tersebut. Dari informasi yang dihimpun, temuan bermula ketika seorang saksi bernama Warman hendak mencari bambu di sekitar lokasi. Kemudian, saksi melihat korban sudah menggantung diri di saung lalu melaporkan temuannya ke pihak kepolisian.

"Saksi sedang mencari bambu disekitar TKP, kemudian melihat seseorang tergantung di atap kayu saung," kata dia melalui keterangannya pada Rabu (6/7/2022).

1. Identitas korban ada di dekat mayat

Gantung Diri, Jenazah Ditemukan Sudah Jadi Kerangka di BandungIlustrasi jenazah (IDN Times/Sukma Shakti)

Setelah mendapat informasi tersebut, polisi mendatangi tempat kejadian peristiwa (TKP) dam meminta keterangan sejumlah saksii Di lokasi, polisi juga menemukan identitas korban hingga uang tunai senilai Rp75 ribu. Sementara itu, kondisi korban sudah berupa tengkorak ketika ditemukan.

"Kondisi mayat tersebut sudah menjadi tengkorak," ujar Yogaswara.

2. Korban sudah sebulan meninggalkan rumah

Gantung Diri, Jenazah Ditemukan Sudah Jadi Kerangka di BandungIlustrasi jenazah. (IDN Times/Mardya Shakti)

Berdasarkan keterangan yang diperoleh dari adik korban, korban sudah sekitar sebulan meninggalkan rumah. Dari hasil pemeriksaan sementara yang dilakukan oleh tim Inafis, tak ditemukan adanya tanda kekerasan yang dialami korban.

"Hasil pemeriksaan sementara tim Inafis polres, tidak ada tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban," kata dia.

3. Keluarga menolak untuk lakukan autopsi

Gantung Diri, Jenazah Ditemukan Sudah Jadi Kerangka di Bandungilustrasi pasien di rumah sakit (IDN Times/Mardya Shakti)

Menurutnya, ketika polisi mengajukan untuk melakukan autopsi pihak keluarga langsung menolaknya. Mereka sudah iklhas dengan apa yang menimpa korban.

Hal tersebut dituangkan di dalam surat pernyataan yang ditandatangani pihak keluarga korban. "Selanjutnya jenazah di serahkan kepada pihak keluarga untuk di makamkan oleh pihak keluarga," kata dia.

Baca Juga: Duel Maut, Satu Pedagang Pasar Induk Cikopo Purwakarta Tewas Ditusuk

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya