Comscore Tracker

94 Persen Pasien COVID-19 di Kabupaten Bekasi Berhasil Sembuh

Semoga yang sembuh terus bertambah

Bandung, IDN Times - Sebanyak 3.453 orang atau sekitar 94 persen dari seluruh pasien COVID-19 di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, sudah dinyatakan sembuh dari infeksi virus corona.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Bekasi Alamsyah mengklaim angka ini tertinggi dibandingkan daerah lain selama pandemik.

"Tiga persen lainnya (masih) isolasi mandiri, dua persen dirawat, dan satu persen meninggal dunia," ujar Alamsyah dilansir ANTARA, Sabtu (17/10/2020).

1. Dalam sepekan ada 379 pasien mampu pulih

94 Persen Pasien COVID-19 di Kabupaten Bekasi Berhasil SembuhKasus re-infeksi yang membuat pasien meninggal pertama kali dilaporkan di Belanda. Ilustrasi (twitter.com/The Hill)

Alamsyah mengatakan, pada Sabtu ada 92 pasien COVID-19 yang sudah dinyatakan sembuh dan diizinkan kembali ke rumah masing-masing.

"Dalam sepekan terakhir, sejak Hari Minggu kemarin sampai hari ini, sudah ada 379 orang yang dinyatakan sembuh," katanya.

2. Namun angka kasus baru pun cukup tinggi

94 Persen Pasien COVID-19 di Kabupaten Bekasi Berhasil Sembuhrsiy pdhi

Meski jumlah pasien yang sembuh semakin banyak, ia melanjutkan, namun jumlah kasus COVID-19 masih mengalami penambahan.

"Hari ini ada penambahan 41 kasus positif baru. Dalam sepekan terakhir totalnya ada 172 kasus positif baru. Kami terus melakukan pelacakan, penapisan, serta tes usap massal guna memutus rantai penyebaran virus," katanya.

Jumlah akumulatif kasus COVID-19 di Kabupaten Bekasi total 3.663 kasus dengan perincian 3.453 pasien sudah sembuh, 51 pasien meninggal dunia, 60 pasien dirawat di rumah sakit, dan 99 orang menjalani karantina.

3. Mereka yang sempat diisolasi sudah bisa kembali ke rumah

94 Persen Pasien COVID-19 di Kabupaten Bekasi Berhasil Sembuhphillymag.com

Menurut Alamsyah, 29 dari 60 pasien COVID-19 yang dirawat di rumah sakit dan 22 dari 99 orang yang menjalani karantina di fasilitas isolasi sudah diizinkan kembali ke rumah masing-masing setelah hasil pemeriksaan menunjukkan mereka sudah bebas dari infeksi virus corona.

Ia kembali mengingatkan warga untuk disiplin menjalankan protokol kesehatan guna menghindari penularan virus corona.

"Kami ingatkan sekali lagi bahwa pandemi virus ini belum berakhir. Warga diimbau tetap menjalani aktivitas dengan berpedoman pada anjuran kesehatan dari pemerintah," katanya.

Topic:

  • Debbie sutrisno
  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya