Viral Komplotan Maling Dua Kali Gagal Gasak Sepeda Motor

Maling digagalkan pemilik rumah saat beraksi

Cimahi, IDN Times - Kawanan maling di Kota Cimahi, Jawa Barat, gagal beraksi di dua lokasi dalam waktu yang hampir bersamaan. Aksi maling gagal mencuri sepeda motor itu terekam kamera CCTV hingga viral di media sosial.

Kompoltan maling itu disebutkan mengawali aksinya pada Minggu (19/11/2023) di RW 05, Kelurahan Cibeureum, Kecamatan Cimahi Utara, Kota Cimahi. Namun gagal setelah diketahui pemilik rumah. Pelaku pun sempat mencoba merusak gerbang rumah.

Setelah itu komplotan maling itu beraksi di RW 20 tepatnya di Jalan Sangkuriang II Barat Dalam, RT 05/20, Kelurahan Cipageran, Kecamatan Cimahi Utara, Kota Cimahi. Pelaku menyasar rumah yang diketahui milik Diki (33 tahun).

Aksi percobaan pencurian itu terekam kamera CCTV hingga viral di media sosial pada pada Minggu (19/11/2023) sekitar pukul 04.30 WIB. Aksi para pelaku itu gagal saat usai diketahui pemilik rumah.

"Iya betul kejadiannya di rumah saya. Pokoknya pas jam salat subuh," ucap Diki saat dikonfirmasi pada Senin (20/11/2023).

1. Pemilik rumah memeregoki pelaku

Viral Komplotan Maling Dua Kali Gagal Gasak Sepeda MotorIstimewa

Dia mengungkapkan, aksi percobaan pencurian yang dilakukan komplotan maling itu mulai dicurigai sekitar pukul 04.00 WIB lebih, di mana anaknya memang mendengar suara dari arah garasi tempat biasa dia memarkirkan sepeda motor.

Kemudian alarm CCTV yang terpasang di rumahnya pun terus menyala. Diki yang penasaran mencoba melihat dari jendela, dan melihat dua sepeda motor jenis Honda Beat sudah tidak ada di dalam garasi.

"Saya udah bangun dari jam 1 malam karena anak juga bangun nangis. Ada suara ngeluarin motor, kebenaran dari alarm CCTV nyala terus. Pas dilihat dari jendela motor sudah gak ada di garasi," ujar Diki.

2. Sepeda motor sudah berada di luar garasi

Viral Komplotan Maling Dua Kali Gagal Gasak Sepeda MotorIstimewa

Dia yang penasaran akhirnya mencoba mengecek langsung ke garasi. Ternyata dua sepeda motor jenis Honda Beat miliknya dan adiknya sudah berada di luar garasi, hanya saja belum dibawa kabur pelaku yang saat itu terlihat dua orang.

"Posisi motor sudah di luar garasi tinggal bawa, yang motor adik saya itu sudah dijebol kuncinya cuma gak nyala, gak bisa di-starter. Kalau satu lagi punya saya belum bisa dijebol keburu ketahuan sampai kunci T patah," tutur dia.

3. Pelaku ternyata lebih dari dua orang

Viral Komplotan Maling Dua Kali Gagal Gasak Sepeda MotorIlustrasi mencuri mobil (123rf.com)

Diki pun langsung beteriak hingga para pelaku kabur. Pelaku yang gagal mencuri dua sepeda motor hanya berhasil menggasak helm dan gembok gerbang pintu garasi rumah korban.

"Langsung saya teriak 'maling', pelaku dua orang langsung kabur. Pas saya lihat ternyata pelakunya ada lagi nunggu di kejauhan, totalnya ada lima orang. Saya teriak 'maling' lagi, dan malingnya teriak 'gak jadi'," kata Diki.

Ternyata Diki sudah menerima informasi bahwa sebelum melakukan aksi percobaan di rumahnya, kompoltan maling itu mengalami kegagalan serupa di RW 05, Kelurahan Cipageran. Para pelaku gagal menggasak sepeda motor.

"Iya informasinya sebelum ke sini itu sebelumnya nyoba mencuri juga di daerah lain tapi gagal juga. Kalau dari ciri-ciri pelakunya memang sama," kata Diki.

Baca Juga: Toko Vape Dekat Kantor Polisi di Cimahi Digasak Maling

Baca Juga: Polisi di Cimahi Berhasil Lumpuhkan Dua Begal Bersenjata saat Beraksi

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya