Comscore Tracker

Wawali Bandung Positif Corona, Anggota DPRD & ASN Test COVID-19

Warga dan wartawan yang masuk kategori ODP juga akan ditest

Bandung, IDN Times - Pemerintah Kota Bandung menggelar rapid test virus Corona (COVID-19) kepada seluruh pejabat eksekutif dan legislatif di gedung paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bandung, Kamis (26/3).

Kegiatan tersebut dilakukan sebagai antisipasi penyebaran virus corona pasca Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana terkonfirmasi Positif COVID-19 pada Selasa (24/3).

1. Wartawan besok akan ditest

Wawali Bandung Positif Corona, Anggota DPRD & ASN Test COVID-19Dok.Humas Jabar

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung, Ema Sumarna mengatakan, rapid test saat ini sudah berjalan, seluruh ASN dan anggota DPRD sedang menjalani tes. Selain itu, beberapa wartawan juga akan ditest pada Jum'at (27/3).

"Rapid Test sudah berjalan untuk ASN dan Dewan (nanti) di ruang rapat paripurna dan media besok jadwalnya," ujar Ema berdasarkan keterangan resmi yang diterima IDN Times, Kamis (26/3).

2. Tes dilakukan demi membuat rasa tenang

Wawali Bandung Positif Corona, Anggota DPRD & ASN Test COVID-19IDN Times/Humas Bandung

Ema menuturkan, para ASN, anggota DPRD dan media yang akan mengikuti rapid test merupakan orang-orang yang terlibat dan atau berinteraksi dengan Wakil Wali Kota Bandung beberapa waktu lalu.

"Langkah dilakukannya rapid tes untuk memberikan rasa tenang dan kepastian kondisi kesehatan," ungkapnya.

3. Upaya pencegahan terus dilakukan Pemkot Bandung

Wawali Bandung Positif Corona, Anggota DPRD & ASN Test COVID-19IDN Times/Doc Humas Pemkot Bandung

Ema menyebutkan, Pemkot Bandung saat ini terus melakukan upaya pencegahan COVID-19 dengan penyemprotan disinfektan di beberapa jalan protokol, menyiapkan fasilitas cuci tangan di ruang publik kemudian rencana memasang bilik disinfektan.

"Saat ini barang sudah ada di Pindad (bilik disinfektan). Sekarang yang digenjot itu penyemprotan dan PDAM melaksanakan dari jam 13:00 WIB sampai pagi hari, jadwalnya tiap hari ada," tuturnya.

4. Aparat kewilayahan turut diikutsertakan cegah penyebaran COVID-19

Wawali Bandung Positif Corona, Anggota DPRD & ASN Test COVID-19ANTARA FOTO/Nova Wahyudi

Ema menambahkan, untuk penyemprotan disinfektan di gang-gang yang tidak terjangkau oleh kendaraan, Ia sudah meminta aparat kewilayahan setempat segera melakukan penyemprotan disinfektan.

"Untuk bilik disinfektan saya sudah lihat dummynya, sangat representatif, toh kita akan pasang. Kita eksekusi dahulu dan sesuaikan dana yang ada," kata dia.

Baca Juga: Cegah COVID-19, Pemkot Bandung Tutup Sementara Tempat Hiburan Malam

Baca Juga: Sebelum Dinyatakan Positif Corona, Ini Riwayat Perjalanan Yana Mulyana

Topic:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya