Comscore Tracker

Video Pembacokan Viral di Bandung, Korban Luka di Kepala dan Punggung 

Korban saat ini sudah dipulangkan dari RSHS

Bandung, IDN Times - AA, inisial daripada korban pembacokan oleh orang tak dikenal, yang mana video rekamannya sempat viral di Bandung, mengalami luka di bagian kepala dan punggung karena terkena tusukan senjata tajam. Ia menjadi korban ketika melintasi Jalan Muhammad Yunus, Cicendo, Kota Bandung, pada Jumat (10/1).

Kabar keaadan kondisi korban itu disampaikan Kakak kandung AA, Septian (24 tahun), saat dihubungi IDN Times melalui sambungan telepon, Minggu (12/1).

Baca Juga: Alami Pembacokan Saat Ibadah, Budijono Mengaku Makin Yakini Tuhan

1. Kondisi korban pembacokan sudah mulai membaik

Video Pembacokan Viral di Bandung, Korban Luka di Kepala dan Punggung Dok. IDN Times/Istimewa

Septian mengatakan, kondisi adiknya saat ini sudah mulai membaik, setelah sebelumnya sempat mendapat perawatan oleh dokter di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) pascakejadian pembacokan.

"Sekarang sudah mulai membaik dan sudah pulang dari RSHS Sabtu dini hari. Sudah bisa beraktivitas tapi terbatas," ungkapnya.

Baca Juga: Pembacokan Terekam CCTV, Polrestabes Bandung Segera Panggil Saksi

2. AA dibacok setelah pulang bermain futsal bersama teman-temannya

Video Pembacokan Viral di Bandung, Korban Luka di Kepala dan Punggung Dok. IDN Times/Istimewa

Septian menjelaskan, saat kejadian pembacokan, AA berada di belakang motor dengan posisi membonceng, sedangkan temannya yang mengendarai motor tidak ada luka parah, hanya cedera dibagian lengan.

Kejadian pembacokan pun menurutnya terjadi begitu saja. Saat kejadian, AA baru pulang bermain futsal dengan teman-temanya mengendarai motor secara ramai-ramai.

"Adik saya enam motor sama teman-temannya pulang dari main futsal. Di gang sempat berpapasan dengan pelaku. Pelaku berputar balik terus mengikuti dan masuk ke rombongan AA. Pelaku langsung spontan turun dari motor menghadang dan membacok" tuturnya.

 

Baca Juga: Aksi Pembacokan di Bandung Terekam CCTV, Polisi Buru Pelaku

3. Kasus ditangani langsung Polrestabes Bandung

Video Pembacokan Viral di Bandung, Korban Luka di Kepala dan Punggung Ilustrasi begal. IDN Times

Diberitakan sebelumnya, satuan Reserse Polrestabes Bandung beserta jajaran Polsek Cicendo Kota Bandung turun tangan menangani kasus pembacokan tersebut. Kepala Polrestabes Bandung, Komisaris Besar Irman Sugema menjelaskan bahwa awalnya kasus tersebut ditangani Polsek Cicendo. Namun, ke depannya, Satuan Reserse Kriminal Polrestabes Bandung akan ikut turun tangan.

"Ditangani tim gabungan dari Satreskrim Polrestabes Bandung dan Polsek Cicendo," ujar Irman saat dihubungi, Minggu (12/1).

4. Polisi sudah periksa saksi dan olah TKP

Video Pembacokan Viral di Bandung, Korban Luka di Kepala dan Punggung Hukum dan Kriminal

Polrestabes Bandung juga sudah melakukan tindak lanjut, di antaranya ialah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan memeriksa beberapa saksi terkait selama kejadian tersebut berlangsung. Selain itu Polisi sempat melakukan pengejaran kepada para pelaku pembacokan.

"Sempat melakukan pengejaran terhadap pelaku. Untuk motifnya masih didalami. Rekaman CCTV jadi petuntuk untuk menangkap pelaku," kata Irman.

Baca artikel menarik lainnya di IDN Times App, unduh di sini.

Topic:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya