Comscore Tracker

Sapa Bandung, Abidzar Ceritakan Asiknya Syuting Balada Si Roy

Beradu akting dengan hewan tidaklah mudah

Bandung, IDN Times - Film Balada Si Roy telah hadir di bioskop sejak 19 Januari 2023. Film yang diadaptasi dari novel karya Gol A. Gong ini menghadirkan banyak aktor-aktor muda berbakat, mulai dari Mohammad Abidzar Al-ghifari hingga Febriani Rastanty.

Abidzar Al-ghifari sendiri dalam film ini berperan sebagai siswa SMA bernama Roy. Dia juga memelihara anjing dengan jenis German Shepherd atau Herder bernama Joe. Abidzar menceritakan senangnya bermain dalam film besutan IDN Pictures ini.

Menurutnya, berperan dengan seekor hewan tidaklah mudah. Memerlukan waktu yang cukup panjang untuk dekat dengan Joe.

"Lebih susah main sama anjing dibanding fighting (lawan akting). Karena hewan pergerakan gimana dan perasaan dia gimana kita tidak tahu," ujar Abidzar saat menyapa penonton di Bandung, Senin (23/1/2023).

1. Abidzar harus menunggu mood Joe baik

Sapa Bandung, Abidzar Ceritakan Asiknya Syuting Balada Si RoyPemeran Balada Si Roy saat sapa penonton di Bandung (IDN Times/Azzis Zulkhairil)

Bahkan, dalam beberapa babak film Balada Si Roy, Abidzar rela harus menunggu beberapa lama agar Joe bisa berperan dan berakting. Sebab, dalam film ini Joe cukup memiliki banyak adegan.

"Ada satu scene kita harus nunggu mood hewan oke, baru syuting. Jadi kita ngikutin dia, bukan dia ngikutin kita, cuma gue gak takut anjing sama sekali, gue pecinta binatang bahkan," ungkapnya.

2. Abidzar butuh beberapa waktu untuk dekat dengan Joe

Sapa Bandung, Abidzar Ceritakan Asiknya Syuting Balada Si Royfilm Balada si Roy (dok. IDN Pictures/Balada SI Roy)

Berperan dengan Joe dalam film Balada Si Roy bukan hal yang bisa dikerjakan dalam waktu yang sebentar. Sebelum produksi, Abidzar sudah terlebih dahulu harus mengenal Joe atau beradaptasi hingga beberapa hari.

"Hari pertama ketemu sama si Joe itu udah kerasa bonding-nya dan gue main bareng di samping rel kereta, bahkan dia tahun setelah shooting itu dia nungguin main bareng," katanya.

3. Febby juga senang bisa berakting layaknya pemudi 80-an

Sapa Bandung, Abidzar Ceritakan Asiknya Syuting Balada Si RoyFebby Rastanty (instagram.com/febbyrastanty)

Sedangkan pemeran Ani, Febby Rastanty menceritakan pengalaman serunya berakting dalam film Balada Si Roy. Dia mengaku senang dapat berperan layaknya remaja di tahun 1980-an, mulai dari mengubah fesyen hingga model rambut kriting.

"Rambut aku kemarin cokelat dan harus dicat hitam. Proses keritingnya pun harus dua kali supaya bisa dapat versi 1980-annya dan itu usaha aku untuk jadi Ani," ujar Febby.

4. Berharap film ini menginspirasi millennial dan gen Z

Sapa Bandung, Abidzar Ceritakan Asiknya Syuting Balada Si RoyIDN Times/Fiqih Damarjati

Sementara itu sutradara film Balada Si Roy, Fajar Nugros mengatakan, hadirnya film ini memang untuk dinikmati oleh generasi millennial dan gen Z. Menurutnya, anak muda harus berani bersuara, menetapkan pilihan dan bertanggung jawab atas pilihan mereka.

"Saya berharap melalui film ini anak-anak muda dapat melihat bahwa masa remaja saya sama dengan masa remaja mereka kini, dengan segala keseruan khas anak muda. Semoga film ini dapat menginspirasi serta menghibur bagi teman-teman yang menontonnya," kata dia.

Baca Juga: Mantan Artis Cilik, 6 Potret Dulu vs Kini Pemain Balada Si Roy

Baca Juga: 10 Potret Keseruan Nonton Bareng Film Balada Si Roy di Bioskop Bekasi 

Topic:

  • Galih Persiana
  • Yogi Pasha
  • Septi Riyani

Berita Terkini Lainnya