Ridwan Kamil Tunggu Arahan Mendagri Terkait Wakil Wali Kota Bandung

Ridwan Kamil belum mendapatkan arahan dari Kemendagri

Bandung, IDN Times - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil menunggu arahan dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) mengenai kekosongan kursi jabatan Wakil Wali Kota Bandung. Kekosongan terjadi karena Yana Mulyana telah dilantik menjadi Wali Kota Bandung definitif.

"Saya menunggu arahan dari Kemendagri, kalau memang masih memungkinkan. Prosedur tentu pasti harus ditempuh dari bawah, diajukan dari DPRD," ujar Emil di Gedung Sate, Senin (18/4/2022).

Dengan sudah dilantiknya Yana Mulyana sebagai Wali Kota Bandung, Emil mengungkapkan, semua urusan yang menunda kebijaksanaan sudah terselesaikan. Adapun soal pelantikan ini dilakukan berdasarkan surat dari Kemendagri.

"Saya belum ada arahan, yang penting satu-satu dulu level wali kota yang kita bereskan setelah itu wakil kalau memang aturan memungkinkan," katanya.

Emil juga sebelumnya menitipkan tiga pesan pada Wali Kota Bandung Yana Mulyana. Emil meminta komunikasi antara Pemkot Bandung dengan Pemprov Jabar ditingkatkan, hal itu dilakukan agar semua proses pembangunan bisa dikebut dan dimaksimalkan.

"Koordinasi dilakukan agar pembangunan di sisa masa jabatan bisa maksimal baik dengan APBD sendiri maupun APBD dukungan dari Provinsi Jabar," kata Emil.

Baca Juga: Dilantik Ridwan Kamil, Yana Mulyana Jadi Wali Kota Bandung

Baca Juga: Sah Jadi Wali Kota Bandung, Ini Pesan Ridwan Kamil untuk Yana Mulyana   

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya