Resmi Masuk NasDem, Boyke Lutfiana Incar Kursi Walkot Bandung 2024?

Semua keputusan akan diserahkan pada Partai NasDem Jabar

Bandung, IDN Times - Jelang Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Bandung 2024 sejumlah sosok baru mulai bermunculan. Salah satunya Boyke Luthfiana Syahrir yang kini sudah resmi menjadi kader Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem Jawa Barat (Jabar).

Pria berlatar belakang advokat ini datang ke DPW NasDem Jabar bersama para pendukungnya yang mengatasnamakan diri sebagai Balad Boy. Dia mengaku sudah mantap memilih Partai NasDem sebagai tempat berpolitik.

"Saya sudah komunikasi dengan para tokoh di Jabar dan kawan-kawan dan balad-balad di Kota Bandung serta kesepuhan, bahwa saya siap menghibahkan jiwa raga untuk berpolitik melalui Partai Nasdem," ujar Boy di kantor DPW Partai NasDem Jabar, Kamis (26/5/2022).

1. Boy akan fatsun dengan keputusan partai

Resmi Masuk NasDem, Boyke Lutfiana Incar Kursi Walkot Bandung 2024?Boyke Lutfiana Syahrir (IDN Times/Azzis Zulkhairil)

Setelah resmi sebagai anggota DPW NasDem Jabar, Boy komit untuk fatsun terhadap semua keputusan partai yang akan menempatkan dirinya baik di legislatif atau dipilih untuk maju dalam dalam Pilwalkot Bandung 2024.

"Saya akan menjadi kader yang samina waatona, saya akan patuh dan taat terhadap perintah pimpinan, sekaligus pilihannya itu termasuk yang tadi (Pilwalkot)," ungkapnya.

2. Boy sudah kenal dekat dengan Partai NasDem

Resmi Masuk NasDem, Boyke Lutfiana Incar Kursi Walkot Bandung 2024?Boyke Lutfiana Syahrir (IDN Times/Azzis Zulkhairil)

Disinggung soal mengapa pada akhirnya memilih partai besutan Surya Paloh ini, Boy menjelaskan bahwa dirinya sudah mengenal Partai Nasdem sejak lama. Bahkan, kata dia, hubungan erat juga terjalin dari profesi advokat yang dijalaninya.

"Jadi kalau berbicara NasDem, saya sudah (kenal) lama. Hanya kalau saya menentukan dan berbaju, ya mungkin kadang-kadang saya pakai baju biru, jadi sudah lama," katanya.

3. Partai NasDem Jabar sebut Boy berpotensi diusung di Pilwalkot Bandung

Resmi Masuk NasDem, Boyke Lutfiana Incar Kursi Walkot Bandung 2024?Boyke Lutfiana Syahrir (IDN Times/Azzis Zulkhairil)

Sedangkan, Wakil Ketua Bidang Hubungan Legislatif DPW Partai Nasdem Jabar, Achmad Chaerudin mengatakan untuk urusan Pilwalkot-Pilgub 2022 akan terlebih dahulu menunggu hasil pemilihan legislatif (pileg). Sebab, hasil Pileg 2022 akan menentukan pemilihan kepala daerah.

"Kita sangat bergantung dari kursi yang kita dapatkan. Kita sekarang sudah punya 5 kursi, untuk tiket menjadi wali kota Bandung kan harus 10 kursi. Mudah-mudahan dengan perolehan 2024 ini kursi kita bertambah secara signifikan," ujar Achmad.

Setelah menunggu hasil Pileg 2022, Achmad menjelaskan, DPW Partai NasDem Jabar akan melakukan survei terlebih dahulu di internal partai.

"Mudah-mudahan ke depannya Kang Boy bisa memperoleh hasil survey yang baik sehingga nanti akan diusung," kata dia.

4. Balad Boy siap mendukung penuh jagoannya

Resmi Masuk NasDem, Boyke Lutfiana Incar Kursi Walkot Bandung 2024?Ilustrasi pilkada serentak. IDN Times/Mardya Shakti

Kemudian, Founder Balad Boy, Yudi Maenpo mengatakan bahwa keputusan Boy masuk Partai NasDem merupakan hal yang tepat. Adapun soal nantinya Boy dipilih masuk Pileg atau Pilwalkot, kata dia, pendukung akan tetap memberikan dukunga  penuh.

"Secara spesifik, soal legislatif dan eksekutif, kita tidak bisa tentukan. Kita sesuaikan dengan keputusan partai," kata dia.

Baca Juga: Raffi Ahmad Berpotensi Menang Jika Nyalon Pilwalkot Bandung 2024

Baca Juga: Bela Yana-Ema, Oded: Mereka Bukan Cari Panggung Politik di Pilwalkot

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya