Comscore Tracker

Polda Jabar Amankan Terduga Pelaku Pembuhan Ibu dan Anak Subang

Polda masih belum tetapkan tersangka dalam kasus ini

Bandung, IDN Times - Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat (Jabar) mengamankan dua orang terduga pelaku kasus pembunuhan Ibu dan anak di Subang. Terduga pembunuh Tuti Suhartini (55 tahun) dan anaknya, Amalia Mustika Ratu (23tahun), diamakan di tempat berbeda.

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Ibrahim Tompo mengatakan, terduga pelaku pembunuhan Tuti dan Amelia diamankan di wilayah Jakarta Utara.

"(Tersangka) belum, namun ada seseorang yang dicurigai berada di lokasi saat kejadian. Kemudian diamankan di Jakarta Utara," ujar Ibrahim dikonfirmasi, Kamis (11/8/2022).

1. Terduga pelaku masih didalami tim penyidik

Polda Jabar Amankan Terduga Pelaku Pembuhan Ibu dan Anak SubangKabid Humas Polda Jabar Kombes Ibrahim Tompo. IDN Times/Polda Sulsel

Selain itu, Ibrahim mengungkapkan jajaran Polda Jabar saat ini tengah melakukan pendalaman lebih lanjut terhadap seseorang yang diamankan ini. Hal itu dilakukan guna memastikan kebenaran dugaan.

"Jadi yang bersangkutan masih didalami," ucapnya.

Ibrahim menambahkan, semua upaya untuk mengungkap kasus pembunuhan ini terus dilakukan. Mulai dari penyelidikan hingga pemeriksaan orang yang patut dicurigai terus dilakukan guna mengungkap dalang kasus pembunuhan yang sudah satu tahun belum ada tersangka ini.

"Penyelidikan dijalankan dengan melihat segala celah untuk bisa mengungkap perkara. Termasuk keberadaan orang-orang yang dicurigai. Kami berupaya untuk memperkuat pembuktian," katanya.

2. Kapolda sudah tegaskan minta kasus ini segera diungkap

Polda Jabar Amankan Terduga Pelaku Pembuhan Ibu dan Anak SubangIDN Times/Debbie Sutrisno

Sebelumnya, Kapolda Jabar Irjen Suntana meminta jajarannya segera mengungkap kasus pembunuhan ibu dan anak di Kabupaten Subang. Hal itu merupakan pernyataan pertama setelah dirinya resmi menjabat Kapolda Jabar.

Menurutnya, semua upaya saat ini tengah dilakukan kepolisian untuk mengungkap kasus tersebut. Ia menegaskan agar para penyidik agar bisa cepat mengungkap kasus itu.

"Dari hasil tempat kejadian perkara (TKP), kita masih memerlukan waktu, tapi saya minta ke serse untuk cepat mengungkap karena itu menyangkut integritas Polri juga," ujar Suntana, Senin (15/11/2021).

3. Sudah banyak saksi diperiksa tapi belum ada tersangka

Polda Jabar Amankan Terduga Pelaku Pembuhan Ibu dan Anak SubangAbdul Halim/IDN Times

Untuk diketahui, Tuti Suhartini dan anaknya Amalia Mustika Ratu ditemukan tewas di dalam bagasi mobil mewah di Desa Cagak, Kabupaten Subang Jawa Barat, pada Rabu 18 Agustus 2021.

Saat ini, polisi telah memeriksa lebih dari 54 saksi. Beberapa di antaranya ialah suami/ayah korban, anak pertama/kakak korban, dan terakhir Muhamad Ramdanu alias Danu diketahui merupakan keponakan dari korban TS.

Meskipun penyelidikan telah berjalan lama, polisi belum juga bisa mengungkapkan pelaku pembunuh tersebut. Keluarga maupun masyarakat berharap kasus tersebut segera terungkap. Adapun kasus ini ditangani oleh Mabes Polri dan Polda Jabar.

Baca Juga: Pelaku Pembunuhan Ibu-Anak di Subang Belum Juga Terungkap!

Baca Juga: Puluhan Ton Gas LPG Bersubsidi Dimasukkan Tabung Non-subsidi di Subang

Topic:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya