Penjelasan Polisi Soal 2 Bobotoh Meninggal di GBLA, 8 Pintu Dijebol

Polda Jabar sampaikan duka atas terjadinya peristiwa ini

Bandung, IDN Times - Polda Jabar turut menyampaikan duka atas wafatnya dua bobotoh Ahmad Solihin dan Sopiana Yusuf saat pertandingan Persib Bandung vs Persebaya Surabaya di Stadion GBLA, Jumat (17/6/2022). Polda Jabar juga turut menyayangkan peristiwa ini terjadi.

"Kita menyampaikan prihatin terhadap insiden ini, dan menyampaikan turut berduka cita atas meninggalnya korban," ujar Kombes Ibrahim Tompo saat dihubungi awak media, Sabtu (18/6/2022).

Pada pertandingan semalam, Polda Jabar turut menyatakan bahwa banyak peristiwa yang terjadi di tengah berlangsungnya pertandingan Persib Bandung melawan Persebaya Surabaya. Dia juga sedikit memberikan gambaran besar atas peristiwa tadi malam.

"Sementara gambaran umum, bahwa kondisi penonton yang tidak mempunyai tiket memaksakan untuk masuk dan menjebol pintu. Saat bergerombol dan berdesakan tersebut, ada seseorang yang digotong oleh beberapa penonton lain ke luar kerumunan dalam keadaan lemas," ungkap Ibrahim.

Setelah mendapat penanganan dan keluar dari kerumunan, Ibrahim menjelaskan, ada petugasnya yang turut memberikan penanganan dan langsung dibawa ke RS Santika Asih.

"Setelah dilihat oleh petugas kemudian diberikan pertolongan medis dan langsung dibawa ke RS Sartika Asih. Namun setelah di rumah sakit yang bersangkutan meninggal dunia," katanya.

Kemudian, jika dilihat secara umum, prediksi penonton yang datang ke stadion GBLA hanya 15 ribu. Namun, Ibrahim mengatakan, pertandingan tadi malam didatangi sekitar 40 ribuan suporter.

"Ada delapan pintu akses yang sudah tertutup dijebol pengunjung," kata dia.

Baca Juga: Dua Bobotoh Meninggal Dunia Saat Pertandingan Persib-Persebaya di GBLA

Baca Juga: Dua Bobotoh Meninggal di GBLA, Ini Kata Tim Persib

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya