Holding BUMN Farmasi Bio Farma Borong 4 Penghargaan di BCOMSS 2023

Erick Tohir berharap farmasi Indonesia bisa lebih maju

Bandung, IDN Times - Induk Holding BUMN Farmasi PT. Bio Farma (Bio Farma) dan anak usahanya, PT. Kimia Farma meraih empat penghargaan pada ajang BUMN Corporate Communications and Sustainability Summit (BCOMSS) 2023.

Direktur Utama Bio Farma Honesti Basyir mengatakan, ia merasa bangga dengan hasil yang diraih oleh Holding BUMN Farmasi dalam ajang BCOMSS 2023. Ini juga menunjukkan komitmen perusahaan untuk membangun komunikasi yang konstruktif dengan stakeholder.

"Selain itu mendukung keberlangsungan (sustainability), tapi tentunya kita jangan cepat puas. Penghargaan yang kami raih sekarang kita jadikan motivasi untuk lebih baik lagi," ujar Honesti melalui keterangan tertulis, Rabu (15/3/2023).

1. Penghargaan diraih buah kerja keras

Holding BUMN Farmasi Bio Farma Borong 4 Penghargaan di BCOMSS 2023Direktur Utama (Dirut) PT Bio Farma Honesti Basyir. (IDN Times/Ilman)

Sedangkan, Direktur Utama Kimia Farma, David Utama menambahkan, penghargaan tersebut menjadi pelecut bagi Kimia Farma agar lebih baik lagi ke depan.

"Penghargaan ini buah dari kerja keras dan komitmen dari insan Kimia Farma yang terus mendukung perkembangan pendidikan dan Kesehatan masyarakat melalui program TJSL," kata dia.

2. Dua penghargaan diterima Bio Farma

Holding BUMN Farmasi Bio Farma Borong 4 Penghargaan di BCOMSS 2023Penandatanganan MoU Bio Farma dengan Google Cloud Indonesia, Jumat (20/8/2021) di Bio Farma Bandung, Jawa Barat. Penandatanganan dilakukan oleh Direktur Utama Bio Farma, Honesti Basyir, Direktur Transformasi dan Digital Bio Farma, Soleh Ayubi, dan Megawaty Khie, Country Director Google Cloud Indonesia. (Dok. Bio Farma)

Bio Farma meraih penghargaan Kategori Sustainability dengan predikat Silver (juara 2) Kategori Creating Shared Values (CSV) Re-Grass and Sustainability Village dan Kategori Communication dengan predikat Silver (juara 2) Kategori Social Media Campaign ”Indovac Amanat Jokowi”.

Penghargaan diterima oleh Direktur Utama Bio Farma Honesti Basyir melalui VP Sekretaris Perusahaan dan Hubungan Investor, Rifa Herdian.

3. Dua lagi diterima Kimia Farma

Holding BUMN Farmasi Bio Farma Borong 4 Penghargaan di BCOMSS 2023Suasana saat penundaan pelaksanaan vaksinasi individu di Kimia Farma Senen, Jakarta Pusat, Senin (12/7/2021). (ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto)

Sementara itu, Kimia Farma mendapat penghargaan Kategori Sustainability dengan predikat Silver (juara 2) Kategori Pendidikan Generasi Hebat, dan mendapat penghargaan Kategori Sustainability dengan predikat Silver (juara 2) Kategori Kesehatan Klinik Apung. Penghargaan diterima oleh Direktur Utama Kimia Farma, David Utama.

Penghargaan ini juga diserahkan langsung oleh Erick Thohir. Dia berharap, dengan capaian ini, induk Holding BUMN Farmasi PT Bio Farma (Bio Farma) dan anak usahanya, PT Kimia Farma bisa membawa farmasi Indonesia ke tingkat internasional.

"Kami (BUMN) harus berani bicara fakta, karena ini era keterbukaan. Kinerja ataupun kebijakan yang sudah bagus perlu kita sampaikan karena itu adalah solusi. Kami harus bisa membawa Indonesia ke panggung dunia," kata dia.

Baca Juga: Bio Farma Hadirkan ServiScan di Makassar, Pendeteksi Kanker Serviks

Baca Juga: Bio Farma Jajaki Peluang Kerja Sama dengan Pemerintah Skotlandia

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya