Comscore Tracker

Hari Kartini, Pemprov Jabar beri Penghargaan 27 Pahlawan Perempuan

Penghargaan diberikan karena tangguhnya perempuan di Jabar

Bandung, IDN Times - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat (Jabar) memberikan penghargaan kepada 27 pahlawan perempuan dari seluruh wilayah Jabar. Penghargaan diberikan dalam rangka Peringatan Hari Kartini Tingkat Provinsi Jabar di Aula Barat, Gedung Sate, Kamis (21/4/2022).

"Saya mengucapkan selamat memperingati Hari Kartini, di mana di hari ini ada 27 pahlawan perempuan yang bergerak di bidang pendidikan, kesehatan, dan lingkungan yang kami berikan penghargaan," ujar Emil, Kamis (21/4/2022).

1. Penerima penghargaan punya banyak peran di tengah masyarakat

Hari Kartini, Pemprov Jabar beri Penghargaan 27 Pahlawan PerempuanGubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (IDN Times/Kevin Handoko)

Emil menjelaskan, "kartini" asal Jabar sangat menggebu-gebu untuk berperan aktif membantu pemerintah dan wilayah yang ditinggalinya saat ini. Upaya tersebut, harus diapresiasi dengan maksimal.

"Mereka rata-rata ceritanya sangat heroik mempunyai perhatian memajukan wilayahnya masing-masing. Ada atau tanpa bantuan tetap melakukan kegiatan membantu masyarakat," ungkapnya.

2. Para penerima gelar harus menjadi teladan masyarakat

Hari Kartini, Pemprov Jabar beri Penghargaan 27 Pahlawan PerempuanRidwan Kamil (ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi)

Dengan sudah diberikannya penghargaan, Emil meminta para perempuan itu harus menjadi teladan bagi perempuan lainnya di Jabar. Bahkan, Emil bilang, permpuan lain harus terinspirasi dari para pemenang penghargaan.

"Nah, keteladanan inilah yang harus diikuti oleh seluruh masyarakat di Jawa Barat khususnya kaum perempuan," ucapnya.

3. Pemprov Jabar memiliki perhatian terhadap perempuan

Hari Kartini, Pemprov Jabar beri Penghargaan 27 Pahlawan PerempuanRidwan Kamil

Selain itu, Emi menambahkan, Pemprov Jabar memiliki perhatian lebih terhadap kemandirian perempuan. Hal ini dibuktikan secara konkret melalui Program Sekolah Perempuan Capai Impian dan Cita-cita (Sekoper Cinta) yang menyasar segala pelosok daerah di Jawa Barat melalui saluran Dinas DP3AKB.

"Kemandirian kemajuan hidup tidak tergantung orang lain, melainkan harus dilakukan oleh diri sendiri. Jabar Juara Lahir Batin melalui DP3AKB terus mengupayakan kesetaraan perempuan melalui program yang sudah dilakukan," kata dia.

Baca Juga: Pemprov Jabar Sulap SMA Negeri 1 Depok Jadi Sekolah Toleransi

Baca Juga: Diresmikan Ridwan Kamil, Kalimalang Bisa Jadi Wisata Baru Warga Bekasi

Topic:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya