Eril Putra Ridwan Kamil Terseret Arus saat Suhu Sungai Aare 16 Derajat

Arus sungai juga cukup kuat saat Eril terseret

Bandung, IDN Times - Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Swiss menyatakan bahwa Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril terbawa arus Sungai Aare di Bern, Swiss pada saat suhu berkisar 16 derajat celcius.

"Pada saat (kejadian) suhu di Aare 16 derajar celcius dengan arus cukup kuat," ujar Dubes RI untuk Swiss, Muliaman D Hadad saat konferensi pers virtual, Sabtu (28/5/2022).

Menurut Muliaman, kondisi suhu 16 derajat itu cukup tinggi untuk Sungai Aare. Selain itu, saat peristiwa Eril hilang terbawa arus, kata dia, kondisi air sedang keruh dibandingkan situasi normal di hari sebelumnya.

"Sebetulnya agak keruh dibandingkan situasi optimal, di mana air biru bening terutama kalau tidak lama hujan. Musim panas misalnya kekeruhan itu berkurang sehingga terlihat warnanya biru dan bening," katanya.

Untuk diketahui, Eril dilaporkan hilang di Syungai Aare, Swiss, Kamis (26/5/2022). Di Swiss, Eril sedang mencari kampus untuk meneruskan perkulihan jenjang strata dua (S2). Sementara sang adik, Zara, juga ingin mencari untuk perkuliahan strata satu (S1).

Baca Juga: Lebih Dekat dengan Sungai Aare, Menawan Tapi Arusnya Deras

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya