Eril Dinyatakan Meninggal, Wagub Jabar: Semoga Husnul Khatimah

Uu sampaikan duka langsung pada Ridwan Kamil dan keluarga

Bandung, IDN Times - Wakil Gubernur Jabar, Uu Ruzhanul Ulum turut datang ke Gedung Pakuan untuk mendoakan putera Gubernur Jabar, Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril, yang kini sudah dinyatakan wafat usai hanyut di Sungai Aare, Bern, Swiss pada Kamis (26/5/2022).

Uu datang didampingi oleh istrinya, Lina Marlina. Dia mengatakan bahwa kondisi Ridwan Kamil saat ini dalam keadaan tegar. Menurutnya, orang nomor satu di Jabar ini merupakan sosok yang tangguh dalam menghadapi cobaan.

"Beliau itu tangguh, di saat orang mencela, beliau selalu kuat. Jadi ketabahan Pak Gubernur dengan wafatnya anak beliau saya tidak heran karena kepribadiannua seperti itu," ujar Uu.

Selain itu, Uu menyampaikan bahwa dalam menyampaikan belasungkawa dan bertatapan langsung dengan Ridwan Kamil, tidak ada pesan apapun hanya meminta doa untuk putra sulungnya itu.

"Tadi Pak Gubernur hanya minta doakan anak saya dan saya ditabahkan. Saya doa sudah selalu disampaikan dan dilantunkan. Barusan dikumandangkan doa lagi oleh MUI Jabar. Semoga Eril husnul khatimah, dan Pak Gubernur juga keluarga dapat diberikan ketabahan," kata dia.

Untuk diketahui, Juru Bicara Pemerintah Provinsi Jabar, Wahyu Mijaya mengatakan bahwa agenda pengajian hari ini diberikan dua sesi. Sesi pertama takziah kemudian dilanjutkan dengan doa bersama.

"Kegiatan Pak Gubernur hari ini untuk menerima ungkapan duka cita atau belasungkawa, untuk takziah. Sesi pertama sampai pukul 11.30 WIB sampai 13.00 WIB, kemudian kita akan buka sesi kedua di pukul 13.30 sampai 15.00 menjelang salat asar" ujar Wahyu, Sabtu (4/6/2022).

Dalam sesi pertama, kata dia, tamu dihadiri oleh Forkopimda, bupati, wali kota, dan juga para kepala perangkat daerah, DPRD, dan relasi pemerintahan.

"Untuk sesi kedua itu dipersilakan kepada organisasi masyarakat, maupun masyarakat umum," kata dia.

Baca Juga: Karangan Bunga Duka untuk Eril Terus Berdatangan di Gedung Pakuan

Baca Juga: Pesan Perpisahan dari Ridwan Kamil, Titipkan Eril di Sungai Aare

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya