Dukungan Ridwan Kamil Presiden 2024 Menguat?

Banyak komunitas dan organisasi masyarakat bergabung GNIJ

Bandung, IDN Times - Gerakan Nasional Indonesia Juara (GNIJ) mengkalim bahwa dukungan untuk Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil maju dalam kontestasi Pilpres 2024 terus menguat. Berbagai komunitas dan organisasi kemasyarakatan mulai bergabung dan menyatakan dukungan.

Nunung Sanusi, Juru Bicara GNIJ mengatakan, berbagai organisasi masyarakat dan komunitas mulai merapat dan menyatakan dukungannya agar Ridwan Kamil maju dalam Pilpres 2024.

"Kami mulai banyak menerima organisasi masyarakat dan beberapa komunitas yang merasa sejalan dan siap mendukung Ridwan Kamil menjadi presiden tahun 2024," ujar Nunung, Selasa (10/5/2022) malam.

1. GNIJ terima organisasi dan komunitas yang hendak bergabung mendukung Ridwan Kamil

Dukungan Ridwan Kamil Presiden 2024 Menguat?Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (IDN Times/Kevin Handoko)

Beberapa organisasi yang merapat ke GNIJ di antaranya adalah Forum RW se-Jabar, Musyawarah Masyarakat Sunda, serta beberapa kelompok masyarakat lainnya. Nunung bilang, semua kelompok tersebut telah diterima dan sudah bergabung bersama GNIJ.

"Sudah kami terima. Semua yang memiliki tujuan sama dan hendak mendukung Ridwan Kamil untuk presiden 2024, kami terima dengan senang hati," ungkapnya.

2. Forum RW melihat keberhasilan Ridwan Kamil sejak Wali Kota Bandung

Dukungan Ridwan Kamil Presiden 2024 Menguat?Ridwan Kamil (ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi)

Sedangkan, Ketua Forum RW Jabar, Robbiana Dani Awalludin mengatakan, dukungan organisasinya pada Ridwan Kamil bukan tanpa alasan. Ia bilang, banyak program Ridwan Kamil yang sudah membantu pembangunan di lingkungan RW.

"Kita menilai (keberhasilan) pak Ridwan Kamil dari waktu menjabat Wali Kota Bandung. Apalagi ada program di masyarakat itu, ada Rp100 juta per RW, dan ini sangat berhasil untuk pembangunan di tingkat RW," kata Robbi.

3. Forum RW merasa satu nafas dengan GNIJ

Dukungan Ridwan Kamil Presiden 2024 Menguat?Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (Dok. IDN Times)

Dengan banyak prestasi Ridwan Kamil membangun RW, Robbi mengatakan, Forum RW se-Jabar merasa satu nafas dengan GNIJ dan akan ikut serta untuk mendukung Ridwan Kamil maju pada Pilpres 2024.

"Kami satu pemahaman dengan GNIJ dan program Ridwan Kamil sudah dirasakan oleh kami. Pak Ridwan Kamil tidak akan ditenggelamkan calon lain," kata dia.

Untuk diketahui, GNIJ merupakan gerakan yang mendeklarasikan diri mendukung Ridwan Kamil maju dalam Pilpres 2024. Ridwan Kamil juga menyatakan bahwa dukungan itu merupakan bentuk ikhtiarnya dalam dunia politik.

"Gerakan yang mendukung salah satu ikhtiar politik saya di 2024. Kita akan lihat nanti," ujar Emil usai menghadiri silahturahmi dan pelantikan GNIJ Jabar, Selasa (26/4/2022).

Baca Juga: Pendukung Ridwan Kamil, GNIJ Sumut Bagikan 500 Karung Beras 

Baca Juga: Soal GNIJ, Ridwan Kamil: Ini Bentuk Ikhtiar Politik Saya di 2024

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya