Comscore Tracker

Cerita Emrifal Pegang Tangan Teman saat Gempa Cianjur Berakahir Duka

Emrifal kini alami trauma usai peristiwa gempa bumi ini

Bandung, IDN Times - Korban peristiwa gempa bumi Magnitudo 5,6 di Kabupaten Cianjur mengalami trauma. Hinga saat ini ada 268 orang meninggal dunia, 122 teridentifikasi, dan 151 orang dalam pencarian.

Korban dari peristiwa ini juga disebut mayoritas kelompok usia anak. Hal ini dikarenakan gempa bumi terjadi pada Senin (21/11/2022) siang hari, dimana murid sekolah tengah banyak berkegiatan. Selain itu, korban juga kini ada yang dilarikan ke RSHS Bandung untuk mendapatkan perawatan.

1. Emrifal kini menjalani perawatan di RSHS

Cerita Emrifal Pegang Tangan Teman saat Gempa Cianjur Berakahir DukaSalah satu orang tua korban selamat usia anak, Mudi (32 tahun) bertopi (IDN Times/Azzis Zulkhairil)

Salah satu orang tua korban selamat, Mudi (32 tahun) menceritakan bagaimana anaknya Emrifal Muhammad (8 tahun) bisa selamat dan menjalani perawatan di RSHS Bandung. Pada saat kejadian, Mudi sendiri tidak berada di Cianjur. Dia tengah bekerja di Bekasi.

"Pas ada gempa kerasa, anak saya ketiban langsung pulang, anak ada alami benturan. Anak lagi sekolah sama ibunya. Ketiban bangunan, langsung dibantu sama warga," ujar Mudi di RSHS Bandung, Rabu (23/11/2022).

2. Emrifal mengalami luka serius

Cerita Emrifal Pegang Tangan Teman saat Gempa Cianjur Berakahir DukaSuasana IGD RSHS Bandung (IDN Times/Azzis Zulkhairil)

Bocah kelas dua SD itu kini masih dalam penanganan dokter RSHS Bandung. Sebelumnya, Emrifal sempat mendapatkan perawatan dari RS Sayang Cianjur. Namun, dengan luka yang tergolong serius akhirnya dirujuk ke RSHS Bandung.

"Kondisi sekarang, matanya bengkak, nafasnya sesak, puyeng. Datang ke kemarin, ttadinya dari RS Sayang dikasih rujukan ke RSHS. Istri juga ketiban, Pipi sobek dan pundak memar," ucapnya.

3. Emrifal kini alami trauma usai peristiwa ini

Cerita Emrifal Pegang Tangan Teman saat Gempa Cianjur Berakahir DukaSalah satu orang tua korban selamat usia anak, Mudi (32 tahun) bertopi (IDN Times/Azzis Zulkhairil)

Selama perawatan di RSHS, Emrifal sendiri dinilainya mengalami trauma mendalam. Sebab, beberapa kali dia teringat peristiwa yang membuat banyak korban jiwa itu.

"Anak lagi tidur nyenyak kebangun panggil mamahnya, tolong tolong. Aku megangin temen aku, udah ketiban dia pegang temennya gak gerak, kemarin ada kabar temannya sudah meninggal," katanya.

Dari peristiwa ini, Mudi berharap Emrifal lekas membaik dan trahuma bisa diatasi dengan maksimal. "Berharap lekas membaik, ini istri juga tengah dirawat di RSHS," kata dia.

Baca Juga: Bantu Tenda Khusus Korban Gempa Cianjur, Risma: Saya Desain Sendiri

Baca Juga: Jusuf Kalla Pastikan PMI akan Bantu Penuh Penanganan Gempa di Cianjur 

Topic:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya