Puluhan Hunian Dipilih, Krakatau Grup Gelar Bedah Rumah

Ini jadi program TJSL dari Krakatau Grup

Bandung, IDN Times – PT. Krakatau Steel dan PT. Krakatau Sarana Properti (KSP) juga group KS lainnya, baru saja menggelar program pembangunan bedah rumah. Kegiatan yang kini telah menyasar 38 rumah itu dilaksanakan untuk program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) kepada masyarakat sekitar di Kota Cilegon, Banten.

Manager Corporate Secretary (Corsec) PT. KSP Ahmad Iqbal mengatakan, KSP berkomitmen penuh untuk mendukung program renovasi rumah layak huni khususnya bagi masyarakat Kota Cilegon yang tepat sasaran.

“Ke depannya KS Group menargetkan sekitar seratus rumah yang akan kami renovasi dan berikan bantuan. Terakhir kami telah melaksanakan kegiatan ground breaking rumah layak huni dilingkungan Telu, Kelurahan Jombang Wetan Cilegon," ujar Ahmad Iqbal dalam siaran pers yang diterima IDN Times, Selasa (1/8/2023).

1. Semuanya berlangsung di awal tahun 2024

Puluhan Hunian Dipilih, Krakatau Grup Gelar Bedah RumahIlustrasi memilih rumah (dok. Citragrand Semarang)

Bedah rumah merupakan hal yang tentu sangat ditunggu oleh masyarakat. Apalagi, seperti banyak orang sadari, membangun rumah tentu memerlukan tenaga dan biaya yang amat besar.

"Untuk target keseluruhannya, kami akan maksimalkan jadi semuanya di awal tahun 2024,” ujar Ahmad.

2. Ikut merenovasi 12 rumah

Puluhan Hunian Dipilih, Krakatau Grup Gelar Bedah RumahPuluhan Hunian Dipilih, Krakatau Grup Gelar Bedah Rumah (IDN Times/istimewa)

Kata Ahmad Iqbal, sejauh ini PT. KSP juga memberikan sumbangsihnya dengan ikut merenovasi 12 rumah tak layak huni. Tak hanya itu, mereka juga melakukan pembangunan MCK di beberapa tempat untuk meningkatkan kualitas kehidupan dan kesehatan masyarakat. 

Namun tidak menutup kemungkinan KSP akan membantu merenovasi beberapa rumah lainnya. 

“Dirut kami (Iip Arief Budiman) juga telah menginstruksikan agar KSP juga turut bersinergi bersama KS Group untuk membantu dalam pembangunan rumah layak huni di beberapa titik lainnya, mengingat salah satu lini bisnis kami adalah bergerak di industri properti, selain industri pergudangan dan pengelola kawasan industri Krakatau," tutur Ahmad.

Bantuan yang diberikan bukan hanya dari sisi materi, melainkan juga dengan menerjunkan langsung karyawan yang mengerti dalam hal pembangunan rumah.

3. Kenalkan baja modular tahan gempa

Puluhan Hunian Dipilih, Krakatau Grup Gelar Bedah RumahIlustrasi gempa. (IDN Times/Arief Rahmat)

Di sisi lain, kata Ahmad, KS grup juga akan mengenalkan inovasi produk dari Krakatau Baja Konstruksi (KBK) yakni bangunan rumah menggunakan baja modular yang tahan gempa.

"Dengan semangat sinergi Krakatau Steel Group bersama afiliasi dan stakeholder lainnya, KSP siap membantu menyukseskan program bedah rumah, termasuk juga menyiarkan dan menginformasikan program ini kepada masyarakat Kota Cilegon," ujar dia.

Baca Juga: Pemkot Banjarmasin akan Bedah Puluhan Rumah Tidak Layak Huni

Baca Juga: Dear Millennial! Begini Cara Jitu Jadi Pengembang Perumahan yang Tangguh

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya