Comscore Tracker

Ini Fakta Persib vs Arema, Ditonton Ridwan Kamil hingga Ezechiel Absen

Supardi Nasir dikabarkan tengah sakit dan tidak dapat tampil

Bandung, IDN Times– Babak 16 besar Piala Indonesia antara Persib Bandung kontra Arema Indonesia akan berlangsung sengit. Persib dinilai bakal punya kans besar untuk menang kembali dalam laga yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung yang dimulai pada pukul 15.00, Senin (18/3).
 
Laga tersebut akan diwarnai beberapa peristiwa, mulai dari hadirnya Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil hingga keperawanan gawang Persib yang harus dijaga. Apa saja fakta di balik pertandingan tersebut?

1. Ridwan Kamil pastikan tonton Persib

Ini Fakta Persib vs Arema, Ditonton Ridwan Kamil hingga Ezechiel AbsenIDN Times/Galih Persiana

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, kemungkinan besar akan menyaksikan langsung partai Persib Bandung vs Arema FC di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, sore nanti. Gubernur yang dilantik tahun lalu itu diagendakan bakal hadir sebelum pukul 15.00WIB.
 
Berdasarkan agenda rencana kegiatan Gubernur Jawa Barat yang diterima IDN Times dari Biro Humas dan Protokoler Pemprov Jabar, Emil sapaan gubernur Jabar ini memang akan menghadiri laga Persib Bandung melawan Arema FC pada pukul 15.00WIB.

Namun, sebelum menyaksikan laga kesayangannya, Emil melakukan sejumlah pekerjaan sebagai kepala daerah seperti menerima kunjungan Plt Duta Besar India untuk Indonesia dan pengukuhan pengurus Jabar Bergerak.
 
Emil memang diketahui menyukai Persib. Saat mengambil program pendidikan pascasarjana di University of Barkelet, AS, ia tak pernah ketinggalan menyaksikan Persib lewat layar kaca. Saat menjadi Wali Kota Bandung periode 2013-2018 pun demikian, ia selalu menyempatkan waktu menyaksikan Persib.

2. Gawang Persib belum kebobolan

Ini Fakta Persib vs Arema, Ditonton Ridwan Kamil hingga Ezechiel AbsenPersib.co.id/Gregorius A.K

Selama mengarungi Piala Indonesia sejak babak 32 besar, Persib belum menerima kekalahan. Bahkan, lebih tepatnya, mereka tak pernah kebobolan. Di leg pertama babak 32 besar kontra Persiwa Wamena, 27 Januari 2019, Persib ditahan imbang 0-0. Sementara di leg kedua, 11 Februari 2019, Persib di atas angin dengan mengalahkan Persiwa lewat skor 7-0.
 
Meski demikian, kala itu pelatih Persib Miljan Radovic belum merasa puas. Ia mengatakan kesolidan timnya masih bisa ditingkatkan lebih daripada itu.
 
Gelandang Persib, Febri “Bow” Hariyadi, mengatakan jika Arema adalah salah satu tim yang bakal merepotkan Persib. Bagi Bow, Arema tak mengalami perubahan signifikan jika dibandingkan dengan gaya permainan mereka di Liga 1 2018.
 
Arema FC memang dikenal dengan agresifitas pemainnya, terutama di lini tengah dan depan.“Mereka tim kuat, jadi kami perlu waspada. Arema FC tak berbeda jauh dari musim lalu,” ujarnya, kepada awak media di Lapangan Sabuga, Kota Bandung, Rabu (13/2)

3. Ezechiel absen?

Ini Fakta Persib vs Arema, Ditonton Ridwan Kamil hingga Ezechiel AbsenLiga-Indonesia.id

Kabar mengejutkan sempat datang dari Persib, di mana striker asing mereka, Ezechiel N’Douassel, baru bisa bergabung bersama tim hari ini, Senin (18/2). Sebelumnya, ia pulang ke kampung halamannya di Chad, Afrika Tengah, untuk melayat sang ibu yang wafat pada Senin (11/2).
 
Namun, kemarin, Minggu (17/2), tim pelatih memastikan jika Ezechiel masih berpeluang besar untuk tampil. Kondisinya kebugarannya hari ini akan menjadi pertimbangan berapa lama ia siap diturunkan.

4. Supardi sakit

Ini Fakta Persib vs Arema, Ditonton Ridwan Kamil hingga Ezechiel AbsenAntarafoto.com

Berbeda dengan Ezechiel, Supardi Natsir, bek sayap Persib besar kemungkinan absen dari partai tersebut. Ia dikabarkan tengah sakit, sehingga tim pelatih tak berani menurunkannya.
 
Meski demikian, Maung Bandung masih memiliki sejumlah pemain jempolan untuk menggantikan posisi Supardi. Di antaranya ialah bek sayap muda, Henhen Herdiana, yang sudah punya jam terbang setelah rutin dipasang Persib di Liga 1 2018.

5. Harapan Hamka Hamzah

Ini Fakta Persib vs Arema, Ditonton Ridwan Kamil hingga Ezechiel AbsenInstagram.com/aremafcofficial

Bek Arema FC, Hamka Hamzah, kepada wartawan mengatakan jika ia siap untuk memberikan yang terbaik buat timnya. Di sisi lain, ia pun berharap tidak ada kejadian yang dapat merugikan kedua tim.
 
Laga antara Persib dan Arema memang sarat emosi. Gengsi keduanya sebagai tim besar membuat para pemain harus memberikan yang terbaik.
 
Tak hanya itu, Hamka pun berharap Bobotoh menunjukkan kreativitas dan sportivitas selama berada di dalam dan luar lapangan. Begitu pula dengan Aremania, saat Persib bertamu ke kandang Arema FC di leg kedua mendatang.

Topic:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya