War Tiket Uji Coba Kereta Cepat Dibuka Lagi 24 September 2023

Tiket ini bisa dicari untuk perjalanan 25-30 September 2023

Bandung, IDN Times - Kehadiran kereta cepat Bandung-Jakarta mendapat respons yang baik. Masyarakat sangat antusias untuk mencoba perjalanan dari Bandung ke Jakarta maupun sebaliknya menggunakan kereta cepat.

Sejak dibuka pada 15 September 2023, tiket gratis ini sudah ludes hingga 24 September 2023.

Anggun, salah satu warga Bandung yang coba mendaftar untuk mendapatkan tiket sudah tidak kebagian jatah. Padahal dia sudah mencoba mencari tiket perjalanan untuk dua orang.

"Susah banget masuk ke lamannya. Pas masuk tiketnya sudah habis juga," kata Anggun, Senin (18/9/2023).

Hal senada disampaikan Rizki. Pria 25 tahun ini rencananya mencoba kereta cepat bersama istrinya. Sayang ketika mencoba, tiket yang diinginkan sudah habis.

"Habis juga pas cari-cari. Ada di tanggal yang kosong tapi kan kalau hari biasa susah juga karena kerja," kata dia.

1. Tiket sudah 98 persen habis

War Tiket Uji Coba Kereta Cepat Dibuka Lagi 24 September 2023IDN Times/Debbie Sutrisno

Corporate Secretary KCIC, Eva Chairunisa menuturkan sejak dibuka pada Jumat (15/9/2023), pendaftaran untuk menguji coba kereta ini sangat diminati masyarakat.

"Antusiasmenya itu sangat-sangat tinggi, sehingga begitu kami buka tadi pagi per siang ini pun sudah 98 persen. Itu untuk perjalanan mulai tanggal 18 sampai 24 September 2023 sudah dipilih oleh masyarakat ya" kata Eva ditemui di Stasiun Halim, Minggu (17/9/2023).

Menurutnya, untuk uji coba gratis bagi masyarakat pada 25 hingga 30 September, tiket bisa dipesan mulai tanggal 24 September pukul 00.00 WIB. Dia harap masyarakat bisa lebih sigap agar bisa mendapatkan tiket tersebut.

"Nah masyarakat nanti tanggal 24 bisa mulai standby (siap-siap) lagi untuk ikut mendaftar untuk perjalanan di tanggal 25 sampai dengan tanggal 30 September," kata dia.

2. Sediakan 500 kursi dalam sekali perjalanan

War Tiket Uji Coba Kereta Cepat Dibuka Lagi 24 September 2023IDN Times/Debbie Sutrisno

Dia menutukan, PT KCIC memberikan kuota setiap perjalananya mencapai 500 kursi sesuai dengan ketersediaan tempat duduk. Setiap harinya ada empat perjalanan di mana dua dari Stasiun Halim dan dua dari Stasiun Tegalluar.

Artinya setiap hari ada 2.000 tiket yang bisa digunakan oleh masyarakat.

Untuk Stasiun Halim ada dua perjalanan per harinya pukul 09.00 WIB dan pukul 14.00 WIB. Kemudian untuk Stasiun Tegalluar pun sama pukul 09.00 dan pukul 14.00, sehingga secara total dari empat perjalanan tersebut karena masyarakat itu dibawa pulang pergi

"Mereka dalam satu hari itu ada delapan perjalanan KA cepat pada masa uji coba ini," katanya.

3. Masyarakat sekitar trase KCIC diutamakan coba kereta cepat

War Tiket Uji Coba Kereta Cepat Dibuka Lagi 24 September 2023IDN Times/Debbie Sutrisno

Dari tiga hari uji coba gratis kereta ini masyarakat yang bisa menjajal banyaknya merupakan warga sekitar trase kereta cepat. Mereka diutamakan bisa merasakan kereta yang ke depannya akan berada di sekitar pemukimannya.

"Baru dimulai hari ini ya bisa melakukan pemesanan dan sangat antusiasme sekali mereka, sangat senang. Artinya kami sangat apresiasi ya kehadiran dari kereta cepat ini sudah sangat ditunggu oleh masyarakat," tutur Eva.

Baca Juga: Masyarakat Serbu Ikut Uji Coba Kereta Cepat Jakarta-Bandung 

Baca Juga: Pastikan Keamanan KA Cepat KCIC, Ini Kecanggihan Depo Tegalluar Bandung

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya