Napi Korupsi Salat Iduladha di Lapas Sukamiskin, Kurban 10 Ekor Sapi 

Pemotongan hewan kurban dipimpin Aa Umbara

Bandung, IDN Times - Ratusan warga binaan atau narapidana kasus korupsi di Lapas Sukamiskin melangsungkan sholat Iduladha 1444 Hijriah, Kamis (29/6/2023). Mereka berkurban sebanyak sepuluh ekor sapi dan 16 ekor kambing.

Kepala Lapas Sukamiskin Bandung, Kunrat Kasmiri mengatakan, salat Iduladha digelar sesuai dengan aturan pemerintah. Adapun kegiatan penyembelihan hewan kurban diketuai oleh bekas Bupati Bandung Barat Aa Umbara.

"Alhamdulillah ada pemotongan hewan kurban sapi sepukuh ekor dan kambing 16 ekor bantuan dari dalam maupun luar (lapas)," ujar Kunrat di Lapas Sukamiskin, Kamis (29/6/2023).

1. Ada yang salat Iduladha pada Rabu kemarin

Napi Korupsi Salat Iduladha di Lapas Sukamiskin, Kurban 10 Ekor Sapi IDN Times/Santi Dewi

Kunrat menjelaskan, daging kurban yang disembelih nantinya akan diolah dan dibagikan pada para narapidana Lapas Sukamiskin. Adapun Menkumham Yasonna Laoly juga menyumbang tiga ekor sapi. Di siai lain, ada juga narapidana yang melaksanakan shalat iduladha pada Rabu (29/6/2023).

"Hampir seluruhnya ada, sebagian ada yang kemarin melaksanakan. Perbedaan biasa, perbedaan tidak menjadi konflik," ungkapnya.

2. Ketua Takmir Masjid Imam Nahrawi pastikan salat berjalan lancar

Napi Korupsi Salat Iduladha di Lapas Sukamiskin, Kurban 10 Ekor Sapi Menpora Imam Nahrawi menyapa wartawan saat menghadiri acara perpisahan dengan pejabat Kemenpora di Kantor Kemenpora. (ANTARA FOTO/Reno Esnir)

Ketua Takmir Masjid di lapas sukamiskin, yang juga terpidana korupsi Imam Nahrawi mengatakan, salat Iduladha di Lapas Sukamiskin berjalan lancar. Hewan kurban juga cukup banyak untuk dibagikan pada penghuni Lapas Sukamiskin.

"Bersyukur kepada Allah SWT bisa melaksanakan sholat id dan menyelenggarakan kurban," kata Imam.

3. Imam Nahrawi ajak warga binaan bersabar

Napi Korupsi Salat Iduladha di Lapas Sukamiskin, Kurban 10 Ekor Sapi ANTARA FOTO/Reno Esnir

Pada Idul Adha kali ini, Imam mengajak warga binaan Lapas Sukamiskin meniru kebaikan dalam peristiwa yang dijalani Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail. Di mana dalam peristiwa itu manusia diajarkan untuk terus bersabar dan ikhlas dalam menjalani kehidupan.

"Dengan Idul-kurban diingatkan kembali bahwa contoh sauri tauladan Nabi Ibrahum, nabi Ismail dan istrinya dalam mengarungi kehidupan harus sabar, ikhlas dan tawakal hanya kepada Allah kita menjalani perintahnya dan menjauhi larangannya," kata dia.

Baca Juga: DKM Masjid Al Jabbar Perketat Keamanan Usai Banyak Al Quran Hilang

Baca Juga: Galeri Rasulullah SAW di Masjid Raya Al-Jabbar Gak cuma Wisata Religi

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya